BANYUASIN, Indo Merdeka,– Guna melakukan monitoring dan pengawasan yang ada di Kabupaten Banyuasin, pada hari Rabu (7/7/2021), Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono SH, bersama Kepala Dinas PUTR Banyuasin Ardi Arfian, Tim Inspektorat Banyuasin Yusmandi, Staff Khusus Bupati Banyuasin Amirul, bersama Kades Sebalik Sarbani Rizwan dan Plt Camat Tanjung Lago Fatma Suchada, S.Sos., M.Si, Turun langsung meninjau Proyek Rehabilitasi Daerah Irigasi Rawa Desa Sebalik Kec. Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin.

Wabup Berharap proyek bersumber dari dana APBN senilai 9.943.618.000 ini bisa memberikan dampak positif kepada warga Sebalik umumnya, pada sektor Pertanian khususnya.

“Mudah-mudahan proyek penggalian parit banjir sepanjang 68 Km dan penggalian parit sekunder 44 Km dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat Sebalik,” harap dia. Selasa, 13/07/21

Pria yang akrab disapa Pakde Slamet ini menambahkan, dengan telah dilaksanakannya proyek seperti ini, sirkulasi air akan semakin baik sehingga sawah sebanyak 950 hektar, bisa menghasilkan 4500 ton gabah kering.

“Selain bisa menanam padi jenis IP 100 – 300 bisa juga untuk menanam Palawijah, Jagung, maupun kedele, sehingga bisa menambah incombe bagi masyarakat sebalik, tentunya sejalan dengan program Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, diantaranya yakni Petani Bangkit,” pungkasnya

Bagikan: