BANYUASIN, Indo Merdeka,- Pemerintah Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. bergerak cepat dalam membantu warganya yang membutuhkan bantuan, seperti saat ini. Salah seorang balita bernama Gauri Yasmin Amiratul (5) yang mengalami sakit diduga terkena koreng, Camat Sembawa.Hj Nurlailah, S.Sos. M.Si. mengatakan, Gauri menderita demam akibat dari koreng gatal, kulitnya melepuh karena diberi kapur sirih oleh pihak orang tuanya, agar mendapatkan perawatan lebih intensif, Pihak Desa, Kecamatan berkoordinasi dengan berbagai pihak sehingga Gauri berhasil dibawa ke Rumah Sakit.

“Kami sudah turun tangan mengurusi anak ini jauh sebelum dibantu oleh pihak lain ,sampai Ke RS, dan anak ini biaya pengobatan di tanggung Pemerintah Banyuasin, dari kami Pemerintahan Kecamatan , Desa, Puskesmas , Dinkes , serta KPAI,”Ucapnya. Rabu, 14/07/21. ketika dihubungi.

Pihaknya menegaskan, sebelumnya pihak orang tua sempat menolak untuk dilakukan perawatan dari Dokter, karena beralasan dirinya masih sanggup menanggung biaya Gauri untuk sehat
.” Kami sudah membantu termasuk pampers dan kebutuhan lainnya, tadinya orang tuanya menolak diurusi karena itu anak di bawah umur makanya kami melibatkan KPAI, semua sudah kulaporkan dengan Bupati Banyuasin untuk kondisi anak ini,”Tegasnya.

Dirinya menambahkan, bahwa saat ini kondisi Gauri yang sudah mendapatkan perawatan dari pihak dokter mengalami peningkatan kesehatan.

“Perlu diluruskan, tubuhnya mengalami penurunan berat badan bukan karena kurang gizi, namun tidak ada nafsu makan ketika mengalami sakit yang dia alami, namun saat ini berat badanya sudah meningkat, setelah sebelumnya kami antarkan ke RSUD Banyuasin, dan di rujuk ke Rumah Sakit Pelabuhan Palembang, demi terwujudnya Banyuasin Sehat, kami dari Pemerintah Kecamatan Sembawa akan siap bergerak membantu warga yang membutuhkan, terutama pihak kesehatan di Kecamatan kami yang selalu mengontrol kesehatan warga kami,”Tukasnya.

Bagikan: