Palembang, Indo Merdeka – Bakso Gurita kini hadir di Kota Palembang, dan satu-satunya bakso dengan rasa unik dan tampilan yang berbeda.

Kembali perkenalkan menu baru, kini Bakso Jawara suguhkan bakso yang ekstrem yakni Bakso Gurita. Kedai yang ada di Jalan Pangeran Ario Kesuma Abdurrochim, Talang Semut Palembang ini juga tetap menyediakan menu yang fenomenal beberapa waktu lalu seperti bakso pedas, bakso beranak,  bakso rusuk, bakso lobster, bakso udang satang. Kamis (15/7/2021).

Jejen Arisandi selaku Owner Bakso Jawara mengatakan karena setiap tahun dirinya selalu meluncurkan inovasi terbaru yang unik dan menarik di mana teman-teman yang lain belum ada yang jual.

“Bakso yang kami perkenalkan ini adalah bakso gurita yang beratnya setengah kilogram dan diberi nama bakso gurita atau bakso octopus,” katanya. Kamis (15/7).

Gurita sendiri di datangkan langsung dari Semarang. Dan pengolahan gurita, menggunakan trik khusus agar tidak berbau amis. Serta Gurita terlebih dahulu direndam dalam air perasan jeruk lemon selama satu jam kemudian direbus dengan air mendidih.

“Jika kita orang Indonesia, cium bau amis itu dapat mengurangi selera makan, makanya kita olah sedemikian rupa biar bau amisnya hilang,” ucapnya.

Bakso gurita ini dibanderol dengan harga Rp. 60 ribu per porsi. Dan ini dilengkapi juga dengan bakso super, bakso kecil, mie, ditambah kuah kaldu yang segar serta sambal pedas yang berasal dari cabai burung.

Ia juga mengatakan dalam satu hari dapat menjual Bakso Gurita yang baru diluncurkan dua minggu lalu sebanyak 40 mangkuk.

“Mudah-mudahan target penjualan bisa tembus seperti bakso lobster yang viral kemarin. Prediksi kita bakso gurita ini bisa tembus 200 kilo per hari, kisaran 40 mangkuk,” bebernya.

Sementara untuk jam operasional selama PPKM Mikro, Bakso Jawara buka mulai pukul 9.00 – 17.00 wib untuk makan di tempat, sedangkan untuk dibawa pulang bisa sampai pukul 20.00 WIB.

“Kalau untuk situasi normal, kita buka mulai pukul 9.00 – 22.00 WIB,” tutupnya. Putri

Bagikan: