Prabumulih, Indo Merdeka – Tiga hari lagi jelang hari Raya Idul Adha 1442 H, penjual hewan qur’ban jenis hewan sapi dan kambing disekitar jalan Sudirman Kota Prabumulih mengeluh.

Pasalnya, bahwa tidak seperti tahun-tahun lalu para pembeli hewan qur’ban berdatangan untuk membeli guna kebutuhan dalam beribadah pada Hari Raya Qur’ban yang jatuh pada hari selasa (20/07).

“Tahun ini dua hari mau lebaran Idul Adha pembeli hewan qur’ban sepi pak, jika dibandingkan tahun lalu jauh merosot, dan ini mungkin situasi covid-19 perekonomian agak macet, ” ungkap Samhari (57),dan istrinya Nurli Heni (56), dipinggiran jalan lintas Kelurahan Cambai Prabumulih tersebut.

Dikatakannya, hewan Qur’ban yang di jual dibandrol mulai harga 1 ekor kambing Rp.  3 juta, hingga Rp. 2,5 juta. Sedangkan harga 1 ekor sapi Qurban Rp. 15 juta, dan itu bisa ditawar guna untuk berqur’ban.

“Hari ini 20 ekor kambing, milik kami baru 5 ekor kambing yang dibeli, jika dibandingkan tahun lalu sangat jauh, dan hewan qurban sapi belum ada yang beli,” ulasnya.

“Berharap ada sisa waktu beberapa hari jelang lebaran ini, pembeli akan berdatangan, amin…,”harapnya. (JNV)

Bagikan: