BANYUASIN, Indo Merdeka,- Kodim 0430/Banyuasin menggelar kegiatan pemotongan hewan Qurban 1442 H, kegiatan digelar di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0430/Banyuasin, proses pemotongan dilakukan secara protokol kesehatan, dari data yang didapat. daging Qurban rencananya akan dibagikan ke Masyarakat sekitar sebanyak 200 Kantong, kemudian ke Panti Asuhan Bunda sebanyak 50 Kantong,

“Hari ini kami dari Kodim 0430/Banyuasin melaksanakan pemotongan hewan Qurban dua ekor sapi, Petugas pemotongan dari interen kami sendiri, dengan mengikuti himbauan dari surat edaran Covid-19, Alhamdulilah proses pemotongan berjalan lancar,”Ucap, Dandim 0430/Banyuasin, Letkol Arm. Farid Hidayat, P.Sc. M. Sc. melalui Plh Pasipers Kodim 0430/Banyuasin, Letda. Infanteri, Suharsono. sebagai ketua panitia pemotongan hewan Qurban.

Dandim 0430/Banyuasin menjelaskan bahwa hewan Qurban yang mereka potong merupakan bantuan dari Bupati Banyuasin dan pihak Kodim 0430/Banyuasin.

“Saya ucapkan terimakasih sekali kepada Bupati Banyuasin yang sudah membagikan hewan Qurban ke kita, dari dua hewan ini kita bagikan ke rumah Masyarakat, masing-masing, sebanyak 200 Kantong jadi tidak harus warga datang ke Kodim, dan kita juga bagikan ke Panti Asuhan Bunda 50 Kantong, melalui Koramil 430/01 Pangkalan balai. ” Ujarnya.

Dirinya mengatakan, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan pemotongan hewan Qurban di Kodim 0430/Banyuasin tersebut dapat memupuk jiwa pengorbanan dari para prajurit dalam bertugas.

“Dalam kegiatan ini kita resapi arti dari berqurban, qurban bukan hanya sekedar menyembelih hewan saja, namun kita harus bisa mengimplementasikan pesan-pesan yang ada dari perayaan Hari Raya Idul Adha ini, kita mesti iklhas dalam melaksanakan tugas, demi Nusa dan Bangsa sebagaimana Nabi Ibrahim As, yang iklhas menjalankan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih anaknya, Nabi kita Nabi Ismail .As, “tegasnya.

Bagikan: