BANYUASIN,Indo Merdeka,- Terkait pemberitaan mengenai limbah IPAL Komunal yang mengalir di permukiman warga, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pertamanan (Disperkimtan) Kabupaten Banyuasin mengatakan bahwa limbah tersebut ada karena limbah yang mengalir ke bak penampungan penuh, sehingga tidak bisa menampung limbah masyarakat yang tergabung dalam kelompok penerima manfaat. dari itu pihaknya akan melakukan penyedotan limbah yang ada didalam bak IPAL Komunal Warga Kelurahan Seterio tersebut.

“Terima kasih infonya, segera kami cek ke lapangan dan untuk mengatasi keluhan warga tersebut Siang tadi sudah dilakukan pengecekan ke lapangan. Bahwa yang terjadi adalah septitank komunal tersebut mengalami kepenuhan.”Ucap, Zulkifli Idrus. Kepala Dinas Perkimtan ketika dihubungi, Senin. 26/07/21.

Baca;https://indomerdeka.com/2021/07/26/warga-seterio-nikmati-aroma-ipal-komunal/

Dijelaskannya, Untuk mengatasinya pihaknya sudah menghubungi KPP (Kelompok Penerima dan Pemanfaat) dan KKM (Kelompok Kerja Masyarakat) untuk dilakukan penyedotan dengan mobil tinja serta pembersihan lokasi.

“Operasional dari IPAL Komunal merupakan tanggung jawab masyarakat yang tergabung di dalam KPP, sedangkan KKP adalah yang melakukan proses pembangunan IPAL Komunal tersebut. Disperkimtan melakukan pembinaan terhadap kelompok tersebut sekaligus akan bersama-sama memperbaiki dan mengatasi masalah yang terjadi di lapangan. “tukasnya.

Bagikan: