Pali, Indo Merdeka – Dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke – III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menetapkan Fardinan SCom sebagai ketua KNPI kabupayen PALI yang baru.

Fardinan terpilih secra Aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten PALI periode 2021-2024, dalam Musda ke- III DPD KNPI Kabupaten PALI, yang digelar di gueshous Bupati PALI, Selasa (27/7/2021), menggantikan ketua sebelumnya M Anasrul DN SPd I pada periode 2018-2021.

Menang aklamasi dan mendapatkan dukungan tertulis dari 7 OKP dan 5 DPK, Musda dipimpin langsung oleh Hari Azwar pengurus DPP KNPI yang juga sebagai carateker sekretaris DPD KNPI Sumsel , David Susanto SE sekretaris sidang Musda III, dengan anggota Dino Bagio, Saparudin dan Jhon Armando.

Ketua Terpilih, Fardinan mengatakan, ke depan KNPI kabupaten PALI akan mengakomodir seluruh organisasi kepemudaan di Kabupaten PALI, guna membangun pemuda yang kuat dan maju dengan kegiatan-kegiatan yang telah menjadi agenda KNPI Kabupaten PALI.

“Konsolidasi organisasi merupakan prioritas utama yang akan kita laksanakan. Dengan segala dinamikanya, saya berharap konsolidasi organisasi ini dapat berjalan baik di Kabupaten PALI. Terutama hal yang akan kita lakukan adalah membangkitkan ekonomi ditengah pandemi ini,” ungkapnya saat menyampaikan kata sambutan sebagai ketua KNPI kabuoaten PALI yang baru, Selasa (27/7/2021)

Dirinya yang terlahir dari mental lapangan sebagai aktifis pada masanya, dan kini tengah menjalani dan duduk di birokrasi membuat dirinya tetap memerlukan dukungan dan suport dari seluruh pengurus KNPI PALI, OKP dan DPK yang ada.

*Terimakasih kepada rekan-rekan yang telah mempercayai saya untuk menahkodai KNPI ini. Mohon maaf, jika saya kurang mampu dan pantas, dan perlu bantuan dan kebersamaan. Kebersamaan kita, harus kita bangun, duduk sebagai mitra pada perusahaan besar yang ada di bumi PALI. Kalau kita bersatu, tidak ada yang tidak mungkin,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap jajaran seluruh pengurus yang tergabung dalam KNPI dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten PALI, sehingga mampu berperan dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten PALI.

“Kita ada sayap, kita ada kaki, kita siap berkontribusi pengabdian sebagai pemuda ditengah masyarakat. Terutama dalam mendukung pembangunan di Indonesia umumnya dan Kabupaten PALl Khususnya, apalagi ditengah pandemi saat ini, kita harus mampu bangkit.” jelasnya

Dikesempatan yang sama, carateker Ketua KNPI Sumsel, Adherie Sitompul, menjelaskan bahwa meskipun baru, KNPI di kabupaten PALI mampu berdiri tegak, tentunya dengan saling mendukung dan bekerjasama dalam pembanguan.

“Ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, kalau tidak bersatu dalam menjalankan setiap program yang telah direncanakan maka sebuah organisasi tidak akan mampu berdiri lama. Saya ucapkan selamat kepada bung Anasrul sebagai ketua KNPI PALI yang baru, semoga vissi-misi dapat terpenuhi.” ucapnya

Sementara, Hari Azwar, pengurus DPP Pusat berpesan kepada ketua KNPI kabupaten PALI dalam menjalankan tugasnya dapat bersinergi dengan pemerintah dalam pembanguna.

“Pertama kami ucapkan selamat kepada Ketua KNPI kabupaten yang baru, dalam tugasnya selain bersinergi dengan pemerintah daerah, juga turut serta dalam mendukung program KNPI Provinsi dan juga KNPI pusat terutama bangkit pada masa pandemi, pembangunan ekonomi harus dilakukan oleh pemuda,” pungkasnya.

Bagikan: