BANYUASIN, Indo Merdeka,- Demi memutus rantai penyebaran virus covid19 di Kabupaten Banyuasin, Kepala Puskesmas Telang jaya, Kecamatan Muara Telang. Kabupaten Banyuasin, Sumsel.Maizo. SKM. M.Kes. menghimbau seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan Muara Telang untuk tidak keluar dari wilayahnya masing-masing, sebab keberadaan bidan-bidan Desa sangat diperlukan oleh masyarakat di masa pandemi covid-19 saat ini, selain itu. dirinya meminta masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan disaat beraktivitas.

“Himbauan kepada bidan atau petugas yang ada di Desa khususnya, bidan atau petugas medis yang bertugas di Kecamatan Muara Telang agar tetap berada di tempat/ desanya dimana tempat tugasmu untuk sementara waktu ini. Agar bisa memberi pertolongan / tindakan bagi warganya yang perlu tindakan dari medis segera.”Ucap, Kepala Puskesmas Telang jaya Kecamatan Muara Telang, Selasa. 27/07/21.

Ditambahkannya,Untuk semua warga khususnya Kecamatan Muara Telang . Keadaan kesehatan warga kita sekarang hampir disetiap rumah Demam batuk menggigil nyeri uluhati ini satu rumah. Tolong hati-hati dengan lingkungan kita dan tetangga kita yang ada gejala demam batuk, menggigil. Lebih baik mencegah daripada mengobati.”Dari hasi swab antigen di klinik kami ada beberapa masyarakat hasil swabnya positif. Dan untuk hasil akuratnya sudah kami laporkan ke pihak Puskesmas untuk melakukan Swab PCR. Dan sudah dilaksanakan, Tinggal menunggu hasilnya. Dan tolong sekali lagi jangan menganggap itu bohong. Agar kita semua sehat dan Aman.”Imbuhnya.

Masih dikatakan oleh Kepala Puskesmas Senior ini, dan tolong hilangkan dulu tradisi bersalam- salaman jika ada hajatan ” kamu tidak akan mati jika tidak bersalam-salaman tetapi kamu akan mati jika terpapar Corona karena OTG ( Orang Tanpa Gejala ) lebih bahaya untuk penularannya ke orang lain. Apalagi keluargamu sudah ada yang punya Riwayat penyakit, Asma, Paru- Paru, Jantung, darah tinggi, Diabetes, ini akan berakibat kematian jika tertular . Sekali lagi saya atas nama pribadi menghimbau untuk masyarakatku tetap jaga jarak, pakai masker cuci tangan bila pulang kerumah, mandi bersihkan badan. Dan satu hal jangan menggosok mata dan mengupil hidung jika belum mencuci tanganmu dan ini cepat sekali tertular melalui mata dan hidung selalu siapkan Handsanitaizer dikantong dan di rumamu untuk disemprotkan ke tangan serta jari-jari mu. Harus hati-hati dan waspada bahwa dia itu ada di sekitar kamu . Sakit itu mahal ya, semoga wargaku tetap menjaga kesehatannya, “Tukasnya.

Bagikan: