BANYUASIN, INDO Merdeka, – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan peningkatan produksi di Provinsi Sumatera Selatan terkhusus di Kabupaten Banyuasin, Anggota DPR RI Hj. Renny Astuti, SH S.PN memberikan bantuan aspirasi berupa alat – alat mesin pertanian kepada Gapoktan/Poktan dan UPJA.

Adapun Alat – alat tersebut antara lain, Combine Harvester Multiguna total 3 Unit baru tiba 2 unit, Combine Harvester Besar Total 3 Unit, Pompa air 60 unit, untuk Banyuasin 48 Unit dan dan ada sampai 11 Macam alat Pertanian Lainya. Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH, mengucapkan, terima kasih terhadap bantuan yang diberikan, dirinya Berharap dengan adanya bantuan ini dapat mendukung program Petani Bangkit.
“Ini merupakan hasil kerja sama yang baik, dari pemerintah kabupaten provinsi maupun di tingkat DPR RI, tentu sinergitas ini harus terus dijaga. Tentunya harapan kami dengan adanya bantuan ini Banyuasin dapat naik peringkat di kancah nasional disektor pertanian, dan untuk petani agar lebih sejahtera penghasilan meningkat,” ucapnya. Selasa, 3/08/21.

Dirinya juga menghimbau kepada gapoktan yang menerima, agar bisa memanfaatkan alat bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin.“Manfaatkan dan dipelihara dengan baik, ini punya negara, saya harap tidak ada yang menguasai secara pribadi ataupun golongan. Negara berikan ke para petani melalui bu reni yang mewakili rakyat. Pelihara dengan baik dan bagus sehingga, bisa dipergunakan dengan bijak,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi IV Renny Astuti mengatakan, melalui bantuan Aspirasi berupa Alsintan ini diberikan sesuai dengan janji mayoritas diturunkan untuk banyuasin.“Saya sangat mendukung program pertanian di Banyuasin ini dapat naik peringkat makanya saya tak tanggung-tanggung melalui bantuan aspirasi ini, semoga dapat mendukung program yang sudah dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, yakni Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” pungkasnya

Bagikan: