BANYUASIN, Indo Merdeka,- Pesta Demokrasi di Desa Lubuk lancang, Kecamatan Suak tapeh Kabupaten Banyuasin tahun 2021-2027 nampaknya ada yang berbeda, itu karena adanya salah satu Bakal Calon dari sosok perempuan yang berparas cantik, dari informasi majunya Bakal Calon Kepala Desa Lubuk lancang yang merupakan Perempuan ini bernama Yesi oktari, yang kini menjabat sebagai Anggota BPD Perwakilan Perempuan, hal tersebut bukan tanpa dasar karena majunya Yesi oktari adanya permintaan dari Masyarakat Desa Lubuk lancang karena keberadaannya di Desa Lubuk lancang cukup aktif untuk kegiatan sosial.

“Kami tahun ini ingin Yesi oktari maju sebagai Kepala Desa, sebab dia (Yesi oktari red) sosialnya tinggi, ramah dan baik kepada kami sewaktu beliau berjualan dulu, kemudian beliau menjadi anggota BPD Perwakilan Perempuan kami dengar sudah membawa serta mengurus warga bernama Luziyani yang mengalami sakit ginjal ke Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang sampai selesai sekarang warga tersebut sehat, ” Ucap, Salah seorang warga yang meminta namanya dirahasiakan, Selasa. 3/08/21.

Ditambahkannya, dari keberhasilan Yesi oktari membuatnya jatuh cinta dan berharap keberhasilan tersebut bisa dilakukan dengan wilayah lebih luas lagi.

“Setelah melihat dan mendengar apa yang dilakukannya saya merasa senang sekali, maka dari itu saya ingin dia maju sebagai Calon Kepala Desa dan memimpin kami semoga keberhasilannya tersebut bisa kami andalkan dikala kami butuh bantuan yang kami tidak bisa mendapatkannya, “Ujarnya.

Terpisah, Anggota BPD Desa Lubuk lancang Yesi Oktari ketika ditemui mengaku tidak ada niat untuk menjadi Kepala Desa, dirinya sempat merenung memikirkan perjalanan kariernya hingga sampai sejauh ini.

“Awalnya saya tidak ada niatan untuk menjadi politisi seperti ini, saya hanya fokus berjualan manisan, dan mengurus rumah tangga, namun berjalannya waktu saya ikut pemilihan Anggota BPD, Alhamdulilah saya berhasil menang dengan meraih suara 800 suara, setelah menjadi anggota BPD warga meminta saya maju sebagai Kepala Desa, Insyaallah saya akan maju atas dorongan dari Masyarakat semua,saya tidak ingin mereka kecewa bila saya tidak ikut Pilkades, “Ucapnya.

Ditambahkannya, Banyaknya permintaan masyarakat agar dirinya maju membuatnya memiliki beban moral agar Desa Lubuk lancang Kecamatan Suak tapeh berdaya saing, Adil dan Sejahterah.

“Saya sudah banyak bertemu masyarakat, mereka selalu meminta saya maju menjadi Kepala Desa, banyak pesan mereka dan harapan mereka ke saya, insyaallah bila dikehendaki semua itu akan saya laksanakan serta saya wujudkan salah satunya kesetaraan sosial, kesehatan masyarakat dan keberadaan saudara disabilitas yang di lindungi oleh UU akan kita setarakan kehidupannya, dan yang paling penting 12 Gerakan Bupati Banyuasin, 7 Program Pokok kita jalankan, diantaranya Banyuasin sehat, Banyuasin Religius, sehingga Banyuasin Bangkit Adil Sejahterah dapat terwujud,”Tegasnya.

Dirinya menegaskan, Program Bupati Banyuasin Infrastruktur Bagus tidak bisa berjalan sesuai harapan bila hanya mengandalkan kekuatan Bupati Banyuasin dan Wakilnya saja.

“Semua elemen masyarakat harus membantu apa yang direncanakan dan di Programkan oleh Bupati Banyuasin, seperti Infrastruktur Bagus, jalan yang layak dilalui, jembatan dan Rumah warga, itu semua dikemas dalam Gerakan Gorong (Gotong royong) kita harus bisa mengartikan dan mengaplikasikan gerakan dan program Bupati Banyuasin, jadi kalau itu dilaksanakan saya yakin Desa Lubuk lancang sebagai Ibu Kota Kecamatan akan terlihat pesonanya,”Tukasnya.

Bagikan: