Palembang, Indo Merdeka – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia menyalurkan Program Bantuan Beras PPKM tahun 2021 kepada para wartawan yang terdampak pandemi Covid-19, digelar di halaman Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (3/8/2021).

 

Ketua Umum DPP Gencar Indonesia, Charma Afrianto mengatakan dalam memasuki satu tahun 23 Agustus 2021 mendatang, Gencar Indonesia, suatu wadah peduli sosial di Indonesia setiap hari tidak pernah berhenti melakukan kegiatan seperti pembagian tangan palsu, kursi roda, bantuan bagi korban-korban pandemi covid-19, koran kebakaran, pembagian disinfektan gratis, dan hari ini kita menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 ton bagi teman-teman wartawan.

Lanjutnya, pandemi covid-19 belum berakhir, ia mengimbau agar semua pihak, stakeholder, saling dukung dan berangkul tangan membantu sesama.

“Apalagi penasehat Gencar pak Herman Deru bukan baru membantu hari ini saja, tapi sejak setahun yang lalu seluruh giat Gencar Indonesia dibantu oleh beliau,” ujarnya.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menambahkan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Ketua DPP Gencar Indonesia atas program Penyaluran Beras 10 ton kepada para wartawan.

 

“Charma mengetuk hati kita semua untuk dapat sedikit memberi sedikit perhatian kepada rekan-rekan media berupa bantuan beras yang memang dialokasikan sebanyak 10 ton,” tuturnya.

Di tempat yang sama Ketua Dewan Penasehat DPP Gencar, Zainal Abidin mengungkapkan pihaknya butuh inisiasi dari bawah yang dapat dipertanggung jawabkan, jadi untuk jumlah tidak terbatas, kalau habis 10 ton akan ditambah.

Tapi menurut dia, hal ini tetap tidak mencukupi, karena ini berupa stimulan bahwa pemerintah hadir di setiap permasalahan suka maupun duka.

“Mohon diterima bantuan yang diinisiasi oleh Gencar Indonesia, kami-kami hanya memfasilitasi saja, mudah-mudahan bermanfaat. Jika ada usulan untuk komunitas-komunitas lain dengan catatan ada yang bertanggung jawab akan kita salurkan lagi,” pungkasnya.

Bagikan: