Palembang, Indo Merdeka – Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) memanggil atlet ISSI Sumsel, Jasmine Az-Zahra Setyobudi untuk mengikuti event World BMX Championship yang diselenggarakan pada 10-23 Agustus 2021 di Papendallaan, Amsterdam Belanda.

Dalam pemanggilan tersebut, Jasmine Az-Zahra Setyobudi diwajibkan mengikuti try Out dan Training Camp selama berada di lokasi

Pemanggilan Jasmine tertuang dalam surat bernomor 0285/B-PBSI-ISSI/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 yang ditandangani.Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pengurus Besar PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Parama Nugroho.

Ketua Umum Pengprov ISSI Sumsel Leonardi Sohe melalui Sekum Andy Moturua menyampaikan bahwa pemanggilan merupakan kebanggan masyarakat Sumsel, karena akan bertanding di kejuaraan dunia

“Tidak hanya Sumsel, tapi Indonesia, ditambah lagi jika sampai berprestasi, suatu kebanggaan bagi Pengurus Provinsi (Pengprov) ISSI Sumsel karena Jasmine menjadi perwakilan Indonesia di kejuaraan yang berlangsung di Belanda tersebut,” ucap Andi kepada Selasa (3/8/2021)

Dijelaskan Andi, nantinya Jasmine akan mengikuti rangkaian try out (TO) dan training camp (TC) selama berada di lokasi dan kegiatannya dapat melaporkan kepada ISSI. Selama mengikuti event tersebut, Jasmine harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,

Diketahui Pada April 2021, Jasmine Azzahra Setyobudi, atlet BMX cross andalan ISSI Sumsel asal Lubuklinggau berhasil mencetak hattrick dalam event kejuaraan BMX cross di Yogyakarta 9-10 April 2021.

Jasmine turun di kelas Women Junior. Di kejuaraan Nasional yg digelar Jumat 9 April 2021, Jasmine tampil dominan. Remaja cantik ini berhasil menggungguli pembalap lainnya yakni Riska Amelia dari Jawa Barat dan Amellya Nur Sifa dari Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua KONI Sumsel, H Hendri Zainuddin berbangga diri atas dipanggilnya Jasmine Azzahra Setyobudi, atlet BMX cross Sumsel keajar internasional

“Kami bangga, Sumsel bangga, dan kami mendukung serta mendoakan agar Jasmine Azzahra Setyobudi, bisa berprestasi di kejuaraan tersebut,” katanya.

Selain itu, HZ juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan, tetap prokes supaya disaat pertandingan bisa mengikuti dengan maksimal

“Jaga kesehatan dan selamat berjuang,” pungkasnya

Hal yang sama disampaikan Walikota Lubuklinggau,, Prana Putra Sohe mengatakan sangat bangga dan mendukung serta mendoakan semoga Jasmine bisa membawa nama baik bangsa dan negara Indonesia umumnya serta Sumsel khususnya.

“Satu lagi warga Lubuklinggau mampu berbicara lebih dikancah nasional dan ini akan bertanding ke kancah internasional, kami sangat bangga,” ucapnya.

Bagikan: