Selasa , September 28 2021
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muhammad Firman Ridho Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel usai rapat di Kantor DPD Partai Demokrat Sumsel

Dua Dekade, Demokrat Sumsel Gelar Enam Lomba “Berkoalisi dengan Rakyat”

Palembang, Indo Merdeka – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempersiapkan serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 tahun.

Usai menerima surat petunjuk kegiatan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, DPD Partai Demokrat Sumsel gerak cepat dengan merapatkan barisan.

“Kemarin sore kita menerima surat petunjuk kegiatan dalam rangka HUT dua dekade Partai Demokrat. Hari ini kita langsung gelar rapat dalam rangka persiapan panitia sekaligus sosialisasi kegiatan,” kata Muhammad Firman Ridho Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel usai pimpin rapat di Kantor DPD Partai Demokrat Sumsel, Sabtu (7/8/2021) Siang.

Dalam rapat tersebut lanjut pria yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sumsel ini DPD Partai Demokrat Sumsel menyusun panitia pelaksana.

“Bakal ada tiga kegiatan dalam HUT Dua Dekade Partai Demokrat. Mulai dari menggelar enam perlombaan, bulan bakti atau bakti sosial dan juga puncak HUT, 9 September 2021 melalui virtual meeting dan pengumuman lomba nasional,” sambung Anggota DPRD Sumsel dari Dapil Banyuasin ini.

Ridho melanjutkan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki telah memberikan amanah kepadanya untuk menjadi ketua panitia pelaksana rangkaian HUT ke-20 Partai Demokrat di Sumsel.

Sementara sekretaris panitia pelaksana dipercayakan pada H Muchendi Mahzareki.
Untuk koordinator panitia pelaksana tiga kegiatan tersebut adalah Marhaili Sutomo yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih.

“Kita berharap partisipasi semua kader Demokrat untuk ikut mensosiali kegiatan ini. Time line kita ikuti sesuai petunjuk, 6-7 Agustus sosialisasi ke DPC, 7-9 Agustus sosialisasi pembukaan pendaftaran serentak pendaftaran central di DPD. DPC membantu menyebarkan informasi,” sambung dia.

“Pendaftaran perlombaan 9-14 Agustus dan 28 Agustus batas pengumpulan materi lomba. Semuanya dilaksanakan secara online atau virtual, 29-31 Agustus penilaian oleh juri DPD. 1 September pengumuman juara lomba tingkat provinsi dan 2 September mengumpulkan ke DPP untuk pemenang juara satu dan diikutsertakan dalam lomba secara nasional nanti DPP lah yang akan menilai,” terang dia.

Adapun perlombaan yang akan digelar meliputi menyanyi, lagu ciptaan SBY “Cahaya Dalam Kegelapan”. Selain itu ada lomba menulis, kategori umum dan jurnalis.

Kemudian lomba fotografi umum dan Jurnalis. Kemudian lomba melukis atau karikatur. Lalu lomba video pendek animasi profesional dan amatir.

Kemudian lomba desain marcendise seperti jaket, rompi, masker dll. “Tema besar kegiatan Demokrat Berkoalisi dengan rakyat”. Kriteria umum peserta lomba merupakan warga negara Indonesia dan minimal usia 17 tahun saat mendaftar.

 

Untuk informasi pendaftaran bisa menghubungi Marhaili Sutomo 08117831008 dan Pika +62 812-7171-4979.

“Untuk pemenang juara satu tingkat provinsi Rp 1,5 juta, juara dua Rp 1. 250.000 dan juara ketiga Rp 1 Juta. Juara satu setiap kegiatan dikirim ke nasional dan dilombakan secara nasional dengan hadiah juara satu Rp 5 Juta ,” tukas dia.

About Dety Saputri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan