Jakarta, Indo Merdeka – Pada 12 Agustus nanti merupakan Hari UMKM Nasional. Siapa sangka, ternyata di ibu kota yakni Jakarta ada sosok perempuan asal Sumatera Selatan yang kini sukses di bidang UMKM bahkan telah menjadi Founder UMKM Klik Indonesia yang merupakan wadah pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Ya, dia adalah Hj Yulia Astuti ST MM. Perempuan kelahiran Baturaja 21 Juli 1977 yang juga Owner Event Organizer (EO) PT Kayoemi Brothers ini sudah sangat dikenal oleh pelaku UMKM di Indonesia lewat inisiatifnya membuat wadah pelaku UMKM tersebut.

“Saya sejak lama aktif menggeluti bidang UMKM sehingga berinisiatif membuat wadah untuk menampung para UMKM yang perlu dibantu dalam hal promosi melalui UMKM Klik Indonesia,” ucap istri dari Kepala Kejari Seruyan Romy Rozali SH MM itu.

Wanita Panutan Indonesia Tahun 2019 ini mengatakan, ditengah pandemi saat ini tentu sangat berimbas kepada pelaku UMKM di Indonesia, namun ia mengajak para pelaku UMKM untuk tetap semangat dan terus berinovasi menghasilkan produk-produk berkualitas.

“Semua sektor tentu terdampak akibat pandemi, namun kita harus tetap semangat. Oleh sebab itu, momen perayaan Hari UMKM Indonesia adalah momen pelaku UMKM untuk bangkit ditengah pandemi dan terus semangat,” ujarnya Yulia yang merupakan adik kandung Mantan Senator asal Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH tersebut.

Ia berharap, lewat UMKM Klik Indonesia dapat lebih maksimal membantu seluruh pelaku UMKM di Indonesia.

“Dalam kesempatan ini juga saya ucapkan selamat hari UMKM Nasional pada 12 Agustus 2021, semoga para pelaku UMKM di Indonesia tetap memberikan kontribusi positif untuk kemajuan bangsa,” pungkasnya.

Bagikan: