Jakarta, Indo Merdeka – Mantan pemain Tottenham Hotspur Jamie O’Hara menempatkan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dalam urutan pertama pelatih Liga Inggris yang bakal dipecat musim ini.

O’Hara menilai Arteta tidak cukup bagus untuk menukangi Arsenal. Pria berusia 34 itu juga mengaku heran Arteta masih dipercaya jadi pelatih The Gunners.

“Ada satu masalah besar, pelatihnya. Dia tidak cukup baik, dia harus pergi. Jadi sebuah mitos bagaimana dia masih jadi pelatih, dia akan jadi pelatih pertama yang dipecat,” ujar O’Hara kepada talkSPORT seperti dilansir dari Express.

“Anda bisa melihat para pemain tidak bermain untuk pelatih ini. Mereka kerap salah posisi, mereka memalukan. Mereka lemah dan mereka diintimidasi [oleh Brentford],” ia melanjutkan.

O’Hara juga menilai Arsenal tidak akan bisa untuk setidaknya menempati papan tengah klasemen Liga Inggris bersama Arteta. Hal ini dikarenakan tim London Utara tidak memperlihatkan penampilan yang meyakinkan di tangan Arteta.

“Para pemain melihat dia untuk membuat keputusan, dia tidak apa yang dia lakukan! Gaya bermain yang mereka mainkan tidak berjalan, mereka tidak cukup bagus,” katanya.

Arsenal memulai musim ini dengan hasil mengecewakan. The Gunners di luar dugaan takluk 0-2 dari tim promosi, Brentford pada pekan pertama Liga Inggris.

Kekalahan itu membuat Arsenal untuk kali pertama dalam 45 tahun terakhir dikalahkan tim promosi pada laga perdana Liga Inggris sejak dikalahkan Bristol City di Highbury musim 1976/1977.

Arteta sendiri ditunjuk sebagai pelatih Arsenal pada 20 Desember 2019. Sejauh ini, pelatih asal Spanyol itu telah mempersembahkan dua gelar untuk Arsenal yakni Piala FA 2019/2020 dan Community Shield 2020.

Sumber Berita : CNN Indonesia

Bagikan: