BANYUASIN, Indo Merdeka,- Nasib siapa yang tahu, mungkin inilah kalimat indah disematkan untuk Putra Samudra. S. Pdi, mengawali karir sebagai pengajar di Yayasan Pendidikan Al-mashri Pangkalan balai sebagai guru Bahasa Arab, kini menjabat sebagai Sekretaris Camat di Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Setelah dilantik oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Rabu. 18/08/21. Kemarin, Putra Samudera mengatakan ketika dihubungi bahwa apa yang dia dapatkan merupakan rahasia ilahi dan berkat dukungan dari orang-orang baik yang tidak bisa dia balas kebaikannya.

“Alhamdulillah saya ucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan Amanah ini melalui Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH, serta orang-orang baik lainnya seperti Kepala BKD, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, anak dan istri yang terus semangat mendukung kinerja saya mulai dari nol hingga sekarang menjadi Sekcam,”Ucap, Pria yang baru berusia 35 tahun ini, Jumat. 20/08/21. Ketika dihubungi.

Putra Samudera, pria yang dikenal sebagai ustadz di kompleknya tersebut menjelaskan perjalanan karirnya hingga dirinya bisa menjadi Sekcam di masa Kepemerintahan Bupati Banyuasin Askolani, SH. MH.

“Tahun 2005 diangkat sp2a di Pulau rimau, 2010 diangkat CPNS di Pulau rimau , 2013 dilantik Kasubbag kepegawaian Kecamatan. Pulau rimau, 2018 dilantik Kasi Pemerintahan Pulau Rimau di Kecamatan Pulau rimau
2021 dilantik Sekcam Sembawa,”Jelasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pulau Rimau yang telah mendukungnya selama bertugas di Kecamatan Pulau Rimau, serta meminta maaf atas salah dan khilaf selama bertugas.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Camat, Rekan-rekan kerja di Kantor Camat Pulau Rimau, masyarakat Pulau Rimau, Seluruh Kepala Desa, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Pemuda yang ada disana yang bagi saya sudah merupakan bagian dari keluarga sendiri, dengan tugas baru ini saya siap menjalankan amanah dan mensukseskan program Bupati Banyuasin serta gerakan yang sudah dicanangkan oleh Bupati Banyuasin,”tegasnya.

Sementara, Salah seorang murid Putra Samudra, Masita. mengaku bangga atas jabatan baru yang diemban olehnya, sebab semasa menjadi pengajar Putra Samudra merupakan sosok guru yang santun dan bisa mengayomi murid-muridnya.

“Pak Putra kalau memberikan materi enak sekali, kita senang menerimanya beliau bisa menghargai kami yang belum bisa, dan beliau dengan telaten mengajari kami materi yang kami sulit dimengerti sehingga kami merasa terayomi sekali, dengan menjabat sebagai Sekcam saya sebagai murid beliau merasa bangga, dan saya yakin beliau bisa mengayomi Desa-desa yang ada di Sembawa dan rekan-rekannya,”tukasnya.

Bagikan: