Jakarta, Indo Merdeka – Berikut berita pilihan dari dunia olahraga mulai Viktor Axelsen memutuskan meninggalkan Denmark dan bakal pindah ke Dubai secara permanen hingga Cristiano Ronaldo membuka peluang ke Manchester City.

Berikut tiga berita pilihan dari dunia olahraga dalam 24 jam terakhir yang dirangkum dalam Top 3 Sports:

1. Demi Badminton dan Keluarga, Axelsen Pergi dari Denmark

Juara Olimpiade Tokyo, Viktor Axelsen memutuskan meninggalkan Denmark dan bakal pindah ke Dubai secara permanen. Namun Axelsen akan tetap membela tim nasional Denmark.

Axelsen memilih Dubai sebagai lokasi latihan serta tempat tinggal barunya.

“Viktor ada di Dubai dan dia ingin latihan harian di Dubai. Dia tidak lagi jadi bagian pelatihan nasional di Brondby,” ucap Tore Vilhemsen, Ketua Federasi Badminton Denmark pada Danish TV2 Sport, dikutip dari Badminton Europe.

Axelsen mengungkapkan sejumlah alasan yang membuat dirinya harus mengambil keputusan tersebut. Dalam akun facebook miliknya, Axelsen menyatakan faktor keluarga dan alasan kesehatan jadi penentu di balik keputusan ini.

2. Kronologi Taufik Murka Saat Coba Disuap Ofisial Malaysia

Legenda badminton Indonesia, Taufik Hidayat menceritakan momen saat dirinya coba disuap oleh oknum ofisial Malaysia di gelaran Asian Games 2006.

Dalam wawancara dengan Raffi Ahmad di Trans TV, Taufik menceritakan momen saat dirinya berlaga di Asian Games 2006.

“Jadi pas semifinal, ketemulah yang namanya Lee Chong Wei. Ada satu kejadian lucu. Ada satu manajer dari Malaysia datang ke Athlete Village. Dia menawar saya untuk kalah.”

“Tiba-tiba nanya nomor telepon dan datang. Jadi kamu kan sudah dua kali kalah sama Lin Dan. Boleh gak kamu ngalah sama Lee Chong Wei?” ucap Taufik bercerita.

Taufik lalu menyebut sosok ofisial Malaysia itu menanyakan bonus yang didapat bila juara Asian Games dari Indonesia. Ofisial Malaysia itu bahkan siap menggandakan jumlah bonus yang bakal diterima Taufik dari Indonesia.

3. Ronaldo Pilih Gabung Man City

Cristiano Ronaldo dilaporkan bersedia memilih Manchester City jika hengkang dari Juventus pada musim ini.

Isu transfer Ronaldo belum juga mereda. Bahkan, rumor yang berkembang menyebutkan CR7 siap membuat langkah kontroversial dengan bergabung ke Man City.

Man City merupakan rival sekota Manchester United, klub yang membesarkan Ronaldo dalam karier sepak bola. Mengawali karier di Sporting Lisbon, Ronaldo menjelma jadi pemain hebat di Old Trafford selama 6 tahun sejak 2003 hingga 2009.

Sumber Berita : CNN Indonesia

Bagikan: