Jakarta, Indo Merdeka – Cristiano Ronaldo menyesal buka baju saat merayakan gol ke gawang Republik Irlandia hingga tidak bisa memperkuat timnas Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Azerbaijan di Baku, 7 September mendatang.
Ronaldo sudah dilepas timnas Portugal dari skuad yang dipersiapkan untuk melakoni uji coba melawan Qatar (4 September) dan Kualifikasi Piala DUnia 2022 melawan Azerbaijan di Baku pada 7 September.

Penyerang 36 tahun itu dihukum satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning. Ronaldo mendapat kartu kuning karena  buka baju saat merayakan gol ke gawang Republik Irlandia di Algarve, Kamis (2/9) dini hari WIB

“Saya lupa. Emosi saya meluap dalam pertandingan. Mungkin pelatih [Fernando Santos] akan memarahi saya, tapi itu tidak masalah. Yang penting adalah saya bisa membantu tim. Saya minta maaf, tapi emosi lebih menguasai saya,” ucap Ronaldo dikutip dari Daily Mirror.

“Itu satu-satunya bagian yang saya tidak suka, Ronaldo harus absen. Tapi saya mengerti. Sebuah emosi yang kuat, mencetak gol, Portugal mendapatkan kemenangan. Tapi saya pikir dia sudah menyesalinya,” ucap Santos dikutip dari Meis Futebol.

“Tapi hal ini [hukuman akumulasi untuk Ronaldo] sudah pasti akan terjadi. Jika tidak hari, maka di hari-hari berikutnya,” ujar Santos.

Hal positif dari hukuman yang didapat Ronaldo adalah mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu bisa lebih cepat bergabung dengan skuad Manchester United. Ronaldo punya waktu persiapan lebih panjang sebelum melakoni debut melawan Newcastle United, 11 September mendatang.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: