Jakarta, Indo Merdeka – Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menilai kekalahan dari Persib Bandung diakibatkan karena para pemain Laskar Antasari kehilangan fokus di masa danger time atau 10 menit terakhir.

Barito kalah 0-1 dari Persib dalam pertandingan Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Sport Center Tangerang, Sabtu (4/9) malam.

Gol semata wayang Tim Maung Bandung dicetak lewat tendangan bebas langsung yang dieksekusi gelandang naturalisasi berdarah Belanda, Marc Klok, pada menit ke-85.

“Penyebabnya danger time, kami kehilangan fokus di 10 menit terakhir. Itu yang menyebabkan kami kalah di menit terakhir,” ucap Djanur, sapaan akrab Djadjang, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Djanur menyayangkan para pemain Barito kehilangan fokus di menit-menit yang sangat krusial.

“Gol Klok di menit terakhir padahal lini bertahan kami cukup padat, tapi kurang konsentasi, kurang fokus, bola datang semua membiarkan termasuk penjaga gawang Riyandi yang kurang jeli melihat alur datangnya arah bola,” ucap Djanur.

“Padahal kami sudah antisipasi mengenai set piece Persib seperti ini. Namun, kami kurang fokus dan hasil ini cukup menyesakkan.”

Meski demikian, Djanur menilai timnya sudah bermain maksimal dan mampu memberikan perlawanan kepada Persib.

“Secara permainan kami bisa berikan perlawanan melawan Persib yang memiliki materi 7 pemain asing. Tetapi secara poin kami tidak dapat poin,” ucap Djanur.

Djanur juga menegaskan tim Laskar Antasari tidak bermain bertahan pada babak kedua saat pertandingan masih imbang 0-0.

“Kami tidak memilih bermain bertahan di babak kedua. Kami hanya bermain di belakang untuk memancing pemain Persib naik, lalu kami melakukan true pass ke depan. Sebenarnya sudah cukup baik,” ucap Djanur.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: