Palembang, Indo Merdeka – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang bersama Gojek gelar vaksinasi pada ribuan mitra driver gojek di Palembang dan masyarakat.

Bekerja sama dengan Politeknik Pariwisata Negeri Palembang, Gojek menyertakan ribuan mitra driver dalam kegiatan vaksinasi yang menyasar  warga masyarakat di Kota Palembang. Upaya tersebut merupakan bagian dari langkah proaktif Gojek mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi covid-19.

Vaksinasi dilaksanakan di Kampus Poltekpar Palembang, Jalan Sapta Pesona Jl. Silaberanti No.10, Silaberanti, Seberang Ulu I, Kota Palembang Sumatera Selatan 30267.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru  yang diwakili oleh Pelaksana Harian Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel Drs H Ahmad Najib mengatakan kita gerak cepat, mengingat Sumsel baru 21 persen pencapaian. Tetapi  kan ada program Gaspol, jadi bagaimana para UMKM khususnya di sektor pariwisata di Sumsel semuanya sudah divaksin.

“Alhamdulilah sekarang tidak ada laporan kalau ada zona merah, pemulihan ini Sumsel harus gerak bersama tidak boleh sendiri-sendiri semua sektor harus ikut. Sumsel harus tangguh dan maju, sama seperti Indonesia tangguh Indonesia tumbuh itu juga satu komitmen,” ulasnya.

Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Sumatera Sumatera Selatan diwakili oleh Syamsul Bahar, menyampaikan setiap hari harus mencapai vaksin untuk mendukung program pemerintah.

Mayjen TNI Agus Suhardi Pangdam II Sriwijaya diwakili oleh Henra, menambahkan harus adanya tingkat kesadaran masyarakat, sekaligus juga pertumbuhan ekonomi berjalan lancar khususnya Palembang.

Sementara itu, Zulkifli Harahap Direktur Poltekpar Palembang menjelaskan Poltekpar kedepannya siap berkolaborasi bersama Polda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya untuk melaksanakan vaksinasi dan kegiatan apapun itu, tentunya dengan dukungan Pemerintah Sumsel.

Ditempat yang sama, Muhammad Ruslan Head of PPGR Gojek Sumatera mengatakan kegiatan ini sudah semua jalan artinya vaksinasinya sudah berjalan 50 persen, dan akan terus mencari kaloborasi bersama temen-temen dan pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi.

“Sekalian untuk memperkuat ekonomi lokal. Untuk penerapan prokes di gojek sesuai standar kami dan masyarakat tidak perlu kwatir karena kita sudah menerapkan prokes ketat untuk meminimalisir penyebaran covid-19,” tutupnya.

Bagikan: