Selasa , September 28 2021
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Francesco Bagnaia menang MotoGP Aragon 2021.

Rossi: Saya Hipnotis Bagnaia Sebelum MotoGP Aragon

Jakarta, Indo Merdeka – Valentino Rossi mengaku berusaha menghipnotis Francesco Bagnaia untuk memilih ban yang tepat sebelum menang di MotoGP Aragon 2021, Minggu (12/9).

Bagnaia merebut kemenangan pertama di MotoGP lewat duel yang sengit dan menarik melawan Marc Marquez di MotoGP Aragon. Bagnaia menjadi pembalap pertama Ducati sejak Casey Stoner pada 2010 yang meraih kemenangan di MotoGP Aragon.

Sebelum balapan Rossi memprediksi Bagnaia akan menang MotoGP Aragon 2021. Namun The Doctor sempat khawatir karena Bagnaia beberapa kali melakukan pilihan ban yang salah. Hal itu membuat Rossi berusaha ‘menghipnotis’ Pecco sebelum balapan.

“Bagnaia pantas meraih kemenangan ini karena sepanjang tahun dia sangat cepat dan menunggangi Ducati dengan cara bagus. Kemarin saya bilang ke dia ‘Ini momen tepat meraih kemenangan’, karena dia selalu sangat cepat. Terkadang dia tidak beruntung dengan ban, tapi hari ini beda,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

“Saya berusaha hipnotis dia, mengatakan ‘Keras-lunak, keras-lunak, keras-lunak’, karena terkadang Bagnaia membuat keputusan yang aneh mengenai pilihan ban. Saya lihat pagi ini dan saya kembali mengatakan ‘keras-lunak’, jadi saya senang untuk Bagnaia,” ucap Rossi.

Bagnaia mengambil keputusan yang sama dengan mayoritas pembalap di MotoGP Aragon 2021, yakni menggunakan ban depan keras dan dan belakang lunak.

Rossi juga memberi pujian untuk tim Akademi VR46 yang mampu menjadi Bagnaia sebagai pembalap yang kompetitif di MotoGP. Bagnaia merupakan pembalap jebolan Akademi VR46 dan menjadi juara dunia Moto2 2018 bersama tim VR46.

“Saya juga sangat bangga dengan orang-orang di Akademi VR46 karena kami mengambil Pecco dari Moto3 dan membantunya mencapai level ini. Pada akhirnya nasib mereka ada di tangan mereka sendiri, karena Anda harus menjadi pembalap yang kuat, tapi kami sangat bangga membantu Bagnaia mencapai level ini.

“Juga untuk Italia, kemenangan ini luar biasa karena Pecco menang bersama Ducati, itu sesuatu yang fantastis. Saya sedikit melihat rekaman balapan dan saya melihat pertempuran fantastis [dengan Marquez] tetapi Bagnaia selalu berada di depan. Dia mengendarai motor dari Jumat pagi dengan cara yang fantastis dan juga di Silverstone dia sangat cepat,” ucap Rossi.

Live streaming MotoGP San Marino 2021, 19 September mendatang,  siaran langsung balapan melalui Trans7.

Sumber : CNN Indonesia

About Dety Saputri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan