Jakarta,- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menyatakan keputusannya terkadang memang tidak bisa menyenangkan semua pihak. Di laga lawan Lyon, Pochettino memutuskan menarik keluar Lionel Messi.

Pochettino memutuskan menarik keluar Messi untuk digantikan Achraf Hakimi di menit ke-76. Selain Messi pemain lain yang ditarik keluar adalah Angel Di Maria dan Ander Herrera.

“Semua tahu bahwa kami punya banyak pemain hebat, skuad berisi 35 orang. Ini keputusan saya. Kami hanya bisa punya 11 pemain di lapangan.”

“Saya hanya memikirkan keputusan terbaik di tiap laga, bagi setiap pemain, seperti halnya yang dilakukan oleh pelatih lainnya,” kata Pochettino dikutip dari AFP.

Messi terlihat kecewa saat ditarik keluar oleh Pochettino. Messi bahkan tidak berjabat tangan dengan pelatih yang juga berasal dari Argentina tersebut.

Terkait hal tersebut, Pochettino menyadari tiap keputusan yang dibuat olehnya tak selalu memuaskan seluruh pemain dan pihak lain.

“Kami [pelatih] di sini hadir untuk membuat keputusan. Terkadang, orang-orang senang dengan hal tersebut, terkadang mereka tidak,” ucap Pochettino.

Keputusan Pochettino sendiri pada akhirnya terbilang tepat. Icardi yang diturunkan sebagai pemain pengganti bisa mencetak gol kemenangan di masa injury time.

Berkat kemenangan 2-1 atas Lyon, PSG kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan nilai sempurna 18 poin dari enam laga. PSG berjarak lima angka dari Marseille yang baru memainkan lima laga.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: