Indralaya, Indo Merdeka – Plt PD Petrogas Ogan Ilir, Muhammad Aditya Pratama, SE, Selasa 14/9/21 lalu bertempat di Ogan Ilir, bersama Dewan Pengawas PD Petrogas Ogan Ilir yang baru Yuskar Effendi, mantan Wakapolres Ogan Ilir.

Gelar rapat perdana, Plt PD Petrogas Ogan Ilir, Muhammad Aditya Pratama, SE kepada awak media Kamis 23/9/21 diruang kerjanya menjelaskan, dengan telah ditunjuknya Yuskar Effendi, (mantan wakapolres Ogan Ilir) selaku Dewan Pengawas PD Petrogas Ogan Ilir oleh Bupati Ogan Ilir Bapak Panca Wijaya Akbar, maka dirinya telah melakukan rapat perdana bersama Dewan Pengawas dan bagian perekonomian serta SDA Setda Ogan Ilir.
Lebih lanjut dijelaskan Muhammad Aditya Pratama, rapat perdana ini menjadi momen silahturahmi sekaligus sinergi manajemen PD Petrogas, Dewan Pengawas dan Bagian Perekonomian serta SDA Setda Ogan Ilir.

Pada kesempatan ini, Plt PD Petrogas Ogan Ilir, Muhammad Aditya Pratama, memaparkan progres dari proses restrukturisasi perusahaan yg telah dijalankan sejak tahun 2019, dalam rangka penyehatan dan peningkatan kinerja perusahaan. Restrukturisasi mencakup seluruh aspek, termasuk legalitas, manajemen, operasional, keuangan, bisnis dan SDM.

Beberapa catatan penting juga disampaikan, antara lain aspek legalitas perubahan Badan Hukum menjadi Perseroan Daerah sesuai ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku yang juga telah mendapat persetujuan dari DPRD Ogan Ilir.

Pada aspek operasional bahwa diawal tahun 2021 ini Perusahaan yang dipimpinnya telah memperoleh penghargaan dari Dirjen Migas Kementrian ESDM atas prestasi dan keberhasilan PD Petrogas Ogan Ilir dalam melakukan aktivasi ke pelanggan sebanyak 4.526 sambungan rumah.

Prestasi ini merupakan satu2nya prestasi secara nasional dicapai PD Petrogas Ogan Ilir melalui jaringan distribusi gas bumi melalui pipa yang dibangun oleh Kementrian ESDM tahun 2020. Pencapaian ini sangat menggembirakan karena menjadikan PD Petrogas Ogan Ilir sebagai perusahaan pengelola jaringan gas bumi pertama kali berhasil melakukan aktivasi tepat waktu sepanjang sejarah pembangunan jaringan gas bumi di seluruh Indonesia oleh Kementerian ESDM.

Pada aspek keuangan, selain berhasil mengimplementasikan sistem keuangan yang akuntabel dan transparan, kabar gembira juga hadir dari kinerja keuangan perusahaan, pada semester 1 tahun 2021 perusahaan berhasil membukukan laba untuk kali pertama sejak berdirinya perusahaan. Sehingga hal ini disambut positif oleh seluruh stakeholder dan menjadi catatan penting dari proses penyehatan dan peningkatan kinerja perusahaan.

Plt PD Petrogas, Muhammad Aditya Pratama, juga akan menjadikan perusahaan yang mandiri, setelah tahun 2021 ini mendapat tambahan modal sebesar Rp. 1 milyar yang akan dimanfaatkan pada modal penambahan pemasangan jaringan ke pelanggan2.
Menurut kapasitas terpadang saat ini masih tersedia lebih kurang untuk 1000 pelanggan rumah tangga lagi.

Bagikan: