Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin III Kagum Dengan Difabel Ini,

BANYUASIN, Indo Merdeka,- Sari Febriandini, SAP. Rosyadi. Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin III bersama Rombongan menyambangi pasangan Difabel yang berada di Jalan Wiyata Mandala, Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi sekaligus melihat kondisi kedua pasangan Difabel tersebut dan melihat hasil karya yang telah mereka lakukan untuk kehidupan sehari-hari.

“Kami bersilaturahmi dengan pasangan Difabel, kami dari PKK Kecamatan Banyuasin III memberikan dukungan, kedepannya akan kita bantu mungkin dengan cara memasarkan produk mereka, “Ucap, Sari Febriandini SAP Rosyadi, Senin. 27/09/21. ketika dihubungi.

Ditambahkannya, mereka juga memiliki komunitas sendiri yang memilik bakat luar biasa, sebab disaat pandemi seperti ini mereka malah semangat melakukan kegiatan yang sangat positif.

“Selain silaturahmi kami juga memantau keberadaan mereka, ternyata mereka memiliki komunitas sendiri yang memiliki kemampuan diberbagai bidang, saya sangat apresiasi sekali apa yang dilakukannya sebab mereka tidak meminta-minta namun mereka menunjukan bahwa mereka mampu, bahkan ada yang bisa memasukan anaknya ke PTN di Palembang sana, itu luar biasa sekali, “Ujarnya.

Sari Febrianti Rosyadi menegaskan, keberadaan saudara difabel dimatanya sangat berarti sebab sudah di lindungi oleh UU keberadaan Warga difabel sangat penting di perhatikan, dari itu pihaknya meminta Ketua PKK 21 Desa dan 5 Kelurahan untuk memperhatikan Warga Difabel dan mendata warga Difabel serta memberikan perhatian khusus.

“karena hal tersebut diatur didalam Undang-undang Dasar Republik Indonesia, UU nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabiilitas, serta 7 peraturan pemerintah dan 2 peraturan presiden sebagai turunan dari UU nomor 8 tahun 2016 tersebut.”Tegasnya.

Sementara itu, Salah seorang Difabel yang sebelumnya merupakan atlit dari NPCI Kabupaten Banyuasin Nurul Fajri mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin III di kediamannya.

“Terimakasih Ibu-ibu PKK dari Kecamatan Banyuasin III yang di pimpin langsung oleh Ibu Camat Sari Febriandini Rosyadi beliau selaku ketua PKK Kecamatan Banyuasin III di dampingi ibu Lurah Kelurahan Kedondong Raye ,Ibu Lurah Kelurahan Pangkalan Balai serta ibu ibu PKK yang lainnya telah Sudi mempir di kediaman kami melihat kondisi kami, Mudah mudahan dengan kedatangan beliau menjadi motivasi kami bagi pelaku usaha kecil dapat bersaing dengan produk- produk berkemasan setingkat PT.,”Ucapnya.

Nurul Fajri menambahkan bahwa kedatangan Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin III bukan hanya bersilaturahmi, namun juga membeli produk yang mereka buat.

“Dan terimakasih telah memborong buatan kami, di antara produk tersebut Bawang Goreng, keriping pisang, keripik Ubi, Kulit lumpia aneka rasa, Kue Lumpur, Lele krispi serta yang jadi andalan produk kita saos, produk kita di beri nama ‘RANIFA’ Febrianti .yg
Disabilitas/Defabel Bangkit Nusantara.

Nurul Fajri pasangan Difabel yang dikunjungi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin III, Mengucapkan terima kasih dan hal tersebut menjadi motivasi sendiri baginya untuk berbuat lebih baik lagi meski tidak seperti orang pada umumnya.

“Saya terkejut atas kunjungan Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin III kerumah kami bersama rombongan diantaranya Ketua PKK Kelurahan Pangkalan balai, Kelurahan Kedondong Raye dan Ketua PKK Desa lainnya, kedatangan mereka menjadi motivasi bagi kami untuk lebih semangat lagi, untuk Kerja Keras lagi, serta Kerja Cerdas dalam membangun Usaha Kecil dalam menghidupi keluarga kami,”Ucapnya.

Ditegaskan oleh atlit Peparprov Kabupaten Banyuasin cabang atlit atletik Difabel Prabumulih 12 ini, Selain silaturahmi Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin III juga memborong hasil olahan istrinya untuk dibawa pulang.

“Rasa haru rasanya, selain kedatangannya tidak kami sangka, hasil tangan istri saya juga diborong untuk dibawa pulang, saya sangat berterima kasih sekali atas apresiasi beliau, diantara produk yang kami buat, Bawang goreng, Keripik singkong, Keripik pisang, Lele Krispi dan saos, semoga puas dan seusai dilidah apa yang telah kami buat,”tukasnya.

About Supri Indomerdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan