Jakarta, Indo Merdeka – Cristiano Ronaldo diprediksi akan menjadi penendang penalti baru Manchester United setelah Bruno Fernandes gagal mengeksekusi penalti saat dikalahkan Aston Villa di Liga Inggris, Sabtu (26/9).

Man Utd dikalahkan Villa 0-1 di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan saat injury time lewat tendangan penalti.

Fernandes yang dipercaya menjadi penendang penalti gagal melakukan tugas dengan sempurna. Tendangan pemain asal Portugal itu melambung. Man Utd pun kalah 0-1 dari Villa.

Insiden itu membuat sejumlah pihak meyakini Fernandes tidak akan lagi menjadi penendang penalti Man Utd. Tugas penendang penalti Man Utd saat ini sudah menjadi milik Ronaldo.

“Penalti [Fernandes] itu sangat buruk. Salah satu terburuk yang pernah saya lihat. Saya tidak pernah melihat dia mengambil penalti seperti itu. Saya tidak bisa melihat Fernandes menendang penalti lagi [di Man Utd],” ujar mantan pemain timnas Inggris, Dion Dublin, dikutip dari Manchester Evening News.

Mantan bomber timnas Inggris, Gary Lineker, juga yakin Solskjaer akan memberi tugas eksekutor penalti kepada Ronaldo setelah Fernandes gagal melakukannya saat melawan Villa.

“Bisa dikatakan Ronaldo akan mengambil tugas penalti setelah [bola] tendangan penalti Fernandes belum kembali ke atmosfer bumi,” tulis Lineker melalui Twitter.

Sementara itu legenda Tottenham Hotspur Tim Sherwood menganggap Ronaldo pantas disalahkan atas kegagalan Fernandes menendang penalti saat melawan Villa. Sherwood yakin Fernandes tertekan dengan kehadiran Ronaldo.

“Anda belum pernah melihat dia [Fernandes] menendang bola melewati mistar gawang. Dia selalu menunggu kiper bergerak dan mengarahkan bola ke sudut yang lain. Ronaldo [ada] di sana, 100 persen mengganggu pikirannya [Fernandes]. Dia tahu dia punya satu kesempatan, satu kesempatan saja, dan saya pikir kita baru saja melihatnya berlalu,” ucap Sherwood.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: