Dinas Perkebunan dan Peternakan Banyuasin Gelar Suntik Hewan Penular Gratis

BANYUASIN, Indo Merdeka,- Memperingati Hari Rabies, Pemkab Banyuasin melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) menggelar suntik rabies bagi hewan peliharaan dan liar, Program Rabies ditujukan kepada Hewan penular rabies seperti anjing, kucing Dan kera, Diharapkan kepada masyarakat yang memelihara hewan anjing dan kucing untuk segera berkunjung ke Dinas Perkebunan dan Peternakan kabupaten Banyuasin untuk dilakukan vaksin gratis terhadap hewan peliharaan nya.

“Kera juga termasuk Hewan penular rabies Tetapi Kera jarang dipelihara oleh orang, jadi sedikit sekali kemungkinan masyarakat yang membawa hewan peliharaan tersebut untuk di vaksin, Sampai dengan saat ini masih Ada kasus gigitan anjing Dan kucing yang terjadi, namun belum Ada yang mengarah ke penyakit rabies,” Ucap, Edil Fitriadi. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Banyuasin. Selasa, 28/09/21. ketika dihubungi.

Dijelaskannya, Untuk Pelaksanaan Vaksin Rabies rencananya sampai besok tanggal 29 September 2021 dan sudah dialokasikan vaksin sebanyak 300 dosis atau untuk 300 ekor hewan peliharaan seperti yang dimaksud.

” Kegiatan vaksin akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 28 september 2021 sampai dengan tanggal 29 september 2021 bertempat di Dinas Perkebunan dan Peternakan kabupaten Banyuasin,”Tegasnya.

About Supri Indomerdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan