Palembang, Indo Merdeka – Melalui kegiatan safarinya dalam membantu masyarakat kecil mendapatkan pelayanan kesehatan, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Dinas terkait terus berupaya melakukan sistem jemput bola kepada masyarakat yang sakit dengan bantuan media sosial.

Berdasarkan data yang diperoleh, Fitri mengatakan jika saat ini yang sudah mendapatkan Kartu Indonesia Sehat, baik itu dicover oleh kantor, tempat mereka bekerja, baik itu secara mandiri maupun ditanggung oleh pemerintah dengan total jumlah penduduk satu koma tiga juta jiwa sudah sembilan puluh enam persen warga yang sudah mendapatkan.

“Ya artinya tinggal berapa persen lagi masyarakat yang belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Maka dari itu bagi mereka yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan seperti Ibu Sriyati warga
Jalan Pipa Reja Lr. Teratai 1 RT 25 RW 06 Kel. 8 ilir Kecamatan. Ilir Timur Tiga Palembang belum mendapatkan Kartu KIS tetap kita bantu,” katanya.

“Baik itu kepengurusan kartu KIS nya serta perawatan kesehatan dari RS. bari. Seperti kita ketahui RS tersebut adalah miliki Pemkot Palembang, kalau memang ternyata kendalanya mereka belum juga memiliki KIS, layani dulu, obati dulu, nanti Kartu Indonesia Sehatnya bisa menyusul,”tutupnya. (Srie gumay )

Bagikan: