Palembang, Indo Merdeka – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, membesuk warga atas nama Rika Diarni Binti Jakim warga Jalan Kejawen Lorong Harapan/ Pasis RT 22 RW 06 Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning Palembang yang mengalami sakit kanket  rongga mulut di karnakan menderita sariawan yang tak kunjung sembuh selama 4 (empat) bulan.

Warga yang berumur 40 tahun ini mempunya 2 anak perempuan yang masih kecil dan suami bernama Amir Hamzah, Kondisinya saat ini terbaring di rumah dan sangat lemah.

Melihat keadaan ini Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda seakan ikut merasakan sakit dan sedih Saat menemui rika, sabtu 16 oktober 2021.

Kedatangan Wakil Walikota Palembang yang disambut RT, RW, Babinsa, Babinkantimas dan jajaran Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning. Turut hadir tim RS Bari kota Palembang beserta jajaran Staff Wawako , Pol PP dan Dishub kota Palembang.

Fitrianti Agustinda, Wakil Walikota Palembang mengatakan dirinya dari pemerintahan akan selalu membantu warga kota palembang yang terkena musiba.

“Langkah cepat, kita antarkan langsung ke RSUD BARI KOTA PALEMBANG, karena kondisi Ibu rika yang terus menurun dan lemah tubuh nya kurus,” ujar Fitrianti.

Selesai menaikan ibu rika ke ambulans warga dan para keluarga, mengucapkan berterimakasih kepada Pemerintah Kota Palembang, Khususnya kepada Wawako Fitrianti Agustinda yang sudah membantu keluarganya.

“lanjut wawako berkata. Kunjungan kita sama seperti beberapa waktu yang lalu. Kita dapat info dari kelurahan dan camat karena ada beberapa warga yang sakit Kita memberikan saran kepada mereka (warga) untuk segera berobat dibawa ke RSUD BARI Palembang,” ujar Fitrianti.

Ia menyebutkan, warga yang telah mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa dirujuk berobat ke RSUD Palembang BARI di Jalan Panca Usaha. “Kita bawa mereka ke RSUD Palembang BARI, berobat gratis tanpa biaya, apa pun,” tuturnya.

Wawako jelaskan bahwa pemerintah yang mengurus dan tidak ada biaya apa pun.dan jangan di pikirkan masalah biaya. Wakil walikota Palembang ini menyampaikan, kepada warga Palembang yang saat ini membutuhkan KIS segeralah datang ke kantor Camat atau Kelurahan, untuk membuat kartu KIS.

 

”Masih banyak warga belum memiliki KIS terutama yang tidak mampu. Saya datang untuk mengimbau mereka jangan ragu segera buat pasti kami akan bantu,” tutup wawako dan langsung pamit dengan warga.

Sementara itu, salah satu warga setempat mansyur mengatakan ibu Rika adalah orang yang baik dan pendiam, termasuk suaminya pak Amir yang selalu membantu tenaga dan pikiran kepada warga di sini

 

”Walaupun dalam keadaan kesusahan dan kami sangat bangga memiliki Wakil Walikota seperti ibu Fitrianti Agustinda sangat responsif terhadap warga Kota Palembang yang terkena musibah terutama di bidang kesehatan,” tutup mansyur.(Srie Gumay)

Bagikan: