BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Panitia Pilkades Desa Lubuk Saung secara resmi mengesahkan empat calon Kepala Desa yang akan bertarung 17 Nopember mendatang, Panitia Pilkades sudah bekerja sudah tiga bulan, melaksanakan proses pemilihan Pilkades semaksimal mungkin, dengan sesuai Perbup yang ditetapkan,

Sarpidin berpesan kepada Calon Kepala Desa Lubuk Saung untuk berpolitik santun tidak membuat polemik yang merugikan Desa Lubuk Saung itu sendiri.

“Keputusan Kepala Desa Lubuk Saung, Panitia Pilkades tentang Calon Kepala Desa, menetapkan Calon Kepala Desa Lubuk Saung sebanyak empat orang.”Ucap, Sarpidin Ketua Panitia Pilkades Desa Lubuk Saung, ketika dihubungi. Jumat. 22/10/21.

Sementara itu, Camat Banyuasin III, Akhmad Rosyadi. SE. M. Si, diwakili oleh Sekcamnya, Santo. S. Sos, mengatakan pengambilan no urut malam hari ini merupakan bentuk dari penegasan identitas calon itu sendiri, bukan sebagai patokan dalam Pilkades, sebab no urut hanyalah simbol bagi mereka.

“Saya minta setelah ditetapkannya Calon ini, jangan ada yang bermain-main, apa lagi kalau bermain dengan uang, kalau ketahuan sesuai dengan dua alat bukti, maka saya bersama pihak terkait akan melakukan tindakan tegas, dan setalah ditetapkan calon ini Sekretaris Desa secara resmi akan menjadi Pejabat Harian menggantikan Kepala Desa Defenitif, “Ucapnya.

Ditambahkannya, pihaknya mengingatkan perihal DP4, untuk segera ditertibkan seperti pemilih pemula yang baru saja berusia 17 tahun untuk segera dimasukan sehingga hak pilih mereka dapat di gunakan.

Senada dikatakan oleh, Imran Hadi. ST, didepan Panitia Pilkades dan Empat Calon Kepala Desa Lubuk Saung, meminta kepada Panitia Pilkades untuk segera menyampaikan Berita Acara serta syarat-syarat lainnya untuk dimasukan kedalam aplikasi.

“Saya minta kepada Panitia Pilkades untuk segera menyampaikan Berita Acara dari penetapan Cakades ini, serta menyampaikan syarat-syarat lainnya untuk dimasukan didalam file aplikasi, paling penting jangan sampai keliru dalam menyampaikan laporan ke kami, agar benar dan jangan keliru,”Tegasnya

Bagikan: