BANYUASIN, Indo Merdeka, – Pemdes Desa Lubuk lancang, Kecamatan Suak tapeh, Kabupaten Banyuasin, Sumsel menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kepala Desa Lubuk lancang Rusdi Thamrin. memberikan penghargaan kepada anak-anak yang hapal Al-Qur’an di Desanya, Rusdi Thamrin mengatakan sosok Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan bagi umat seluruh manusia di Dunia, dan dirinya merasa bangga dengan pembinaan satu tahun di TPA Masjid Jihad anak-anak usia dini sudah hapal Al-Qur’an.

“Saya bangga anak-anak yang belajar di TPA Masjid Jihad Desa Lubuk lancang sudah hapal Al-Qur’an satu juz dari 30 juz, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kami dalam mendukung Program Bupati Banyuasin, Banyuasin religius”Ucapnya ketika dihubungi. Sabtu, 23/10/21.

Ditambahkannya, dalam memberikan apresiasi dirinya menyampaikan kepada Bupati Banyuasin bahwa di Desa Lubuk lancang ada anak berprestasi di bidang Tahfiz dan syukur alhamdulilah Bupati Banyuasin memberikan penghargaan untuk anak-anak sebagai motivasi mereka.

“Saya sampaikan kepada Bupati Banyuasin adanya anak-anak yang hapal Al-Qur’an di Desa kita, meski mereka belajar diluar rumah Tahfiz belajarnya di TPA Masjid Jihad tetapi mereka bisa menghapal Al-Qur’an sebagaimana mestinya anak-anak yang belajar di rumah Tahfiz dan pesantren, alhamdulilah Bupati Banyuasin menyambut baik dan memberikan motivasi kepada mereka,”Ujarnya.

Ditegaskannya, anak-anak usia dini yang sudah berhasil menghapal Al-Qur’an di TPA Masjid Jihad kedepan akan lebih ditingkatkan dalam pembinaannya sehingga hal tersebut bisa menyumbang peserta MTQ dan STQ di Kecamatan Suak tapeh.

“Saya harap prestasi ini terus ditingkatkan bukan satu juz saja namun agar ditambah, dan mudah-mudahan di event Musabaqoh Tilawatil Quran dan STQ di Kecamatan, bahkan kabupaten Banyuasin anak-anak kami ini bisa ikut terlibat menyumbang prestasi,”tegasnya.

Bagikan: