BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Pemerintah Kecamatan Banyuasin III, melalui Kelurahan Kayu Ara kuning melakukan perekaman e-KTP ke warga yang mengalami keterbatasan fisik dan mental, kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Dukcapil Banyuasin dengan melakukan rekaman E-KTP ke rumah-rumah warga, diantaranya di RT 01, RT 04, 08 dan RT 10, Lurah Kayu Ara kuning ,

Ivo Febyana Susanti, SSTP. M. Si. mengatakan kegiatan yang mereka lakukan tidak lain untuk memudahkan masyarakat mendapatkan identitas diri bagi mereka yang memiliki keterbatasan baik fisik dan mental.

“Hari ini kami mendatangi warga yang memiliki keterbatasan baik fisik maupun mental untuk pergi ke UPTD Dukcapil bahka. ke Disdukcapil mengalami kesulitan, maka kami bersama-sama dengan Ketua RW dan RT membantu mereka, “Ucap, Camat Banyuasin III, Akhmad Rosyadi. SE. M. Si. melalui Lurah Kayu Ara kuning, Ivo Febyana Susanti. SSTP. M. Si. Kamis, 28/10/21.

Ditambahkannya, proses perekaman e-KTP dilakukan oleh pihak Dukcapil langsung dengan dibantu oleh Ketua RW dan RT di wilayah Kayu Ara kuning.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada Dukcapil yang telah turun langsung merekam warga kami agar dapat memiliki identitas diri, dan terimah kasih kepada Ketua RW dan RT yang setia menemani kegiatan hingga selelsai, wargapun mendapatkan dokumen kependudukan yang nanti bisa mereka gunakan,”tegasnya.

Kepala Dinas Dukcapil Banyuasin, Saukani. SE. M. Si, mengatakan kegiatan yang digelar merupakan program jemput bola kepada masyarakat sehingga memudahkan masyarakat dalam memiliki identitas diri.

“Kami hari ini melakukan rekaman E-KTP dari rumah ke rumah warga di Kelurahan Kayu Ara Kuning, Terima Kasih disana ada Lurah yang mempunyai semangat tinggi memfasilitasi kami dalam menjalankan tugas merekam warga yang belum memiliki E-KTP,”Tukasnya.

Bagikan: