BANYUASIN, Indo Merdeka – Juru bicara Fraksi Golongan karya, (Golkar) Suistiqlal Efendi. menyampaikan kepada Bupati Banyuasin terkait keluhan Cabang olahraga Beregu yang akan membawa harum nama Kabupaten Banyuasin di OKU Raya mendatang, Suis mengatakan terkait pengurangan atlit yang diatur oleh KONI Banyuasin untuk Cabang olahraga Beregu tidak memiliki Pemain cadangan ketika berlaga, menurutnya hal tersebut tidak manusiawi bahkan justru bisa membuat tim yang akan bertanding kalah sebelum berlaga.

“Banyak pengurus cabor melapor dengan saya, diantaranya Cabor PSSI, PBVSI, Futsal, dan Cabor Beregu lainnya bahwa mereka tidak memiliki pemain cadangan ketika berlaga di Porprov nanti, dari itu saya minta kepada Pemkab Banyuasin untuk membantu situasi ini sebab anak-anak yang mempunyai semangat dan tekad ini semua membawa nama Banyuasin,”Ucapnya ketika menyampaikan pandangan fraksi di hadapan Bupati Banyuasin dan Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin,”Senin. 1/11/21.

Ditambahkannya, Cabang olahraga Beregu semestinya tidak harus dikurangi pemainnya karena cabang olahraga Beregu harus mempunyai cadangan, kalau sepakbola, voli, futsal, bola tangan, hockey dan cabang olahraga Beregu lainya tidak mempunyai cadangan dikhawatirkan anak-anak tidak bisa bermain secara maskimal.

“Kasihan anak-anak kalau mereka cedera kemudian pengganti mereka tidak ada, kalau sepakbola bermain 11 orang, cedera 1 orang yang bermain hanya 10 orang, kemudian cedera lagi dan mereka akan di diskualifikasi oleh panitia, saya secara pribadi tidak ingin hal tersebut terjadi, semestinya cabang olahraga Beregu diprioritaskan materi pemainnya, kalaupun terkendala oleh dana saya minta dengan sangat, Pemkab Banyuasin memberikan jalan keluar sehingga anak-anak pilihan melalui TC dan seleksi tersebut masih memiliki hak dalam membela Kabupaten Banyuasin tercinta ini,”Ujarnya.

Dari itu, Suis berharap agar Pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat membantu anak-anak yang nanti mewakili Kabupaten Banyuasin di OKU nanti, sebab mereka yang berlaga merupakan putra dan putri Banyuasin asli.

“Bantulah mereka, sebab mereka membawa nama Banyuasin, KTP Banyuasin asli Putra dan Putri Banyuasin, kalau mereka berhasil yang bangga kita semua, “Tegasnya.

Bagikan: