BANYUASIN, Indo Merdeka,- Meskipun diguyur hujan yang cukup deras, upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021, di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Banyuasin tetap berlangsung khidmat dan tertib Rabu (10/11/2021). Hujan yang mengguyur seluruh barisan pembina upacara yang dipimpin oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH., MH, maupun peserta upacara terdiri unsur TNI, Polri, Barisan Veteran, Korpri, Tagana, ASN, dan segenap unsur stakeholder dan Forkopimda Kabupaten Banyuasin tak membuat semangat upacara mengenang jasa para pendahulu dalam memperjuangkan negeri menjadi pudar.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH., MH, dikatakannya, hujan bukan berarti penghalang untuk kita mengenang jasa para pahlawan, namun hujan adalah berkah dari yang maha kuasa.

“Walaupun hujan kami sepakat, upacara tetap dilaksanakan seperti biasa, hujan adalah barokah dari Allah SWT. Ini hanya hal kecil saja, tentunya semangat kita tidak boleh kendor, sehingga upacara tetap dilaksanakan sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita bersama,” katanya.

Askolani menambahkan, sudah banyak yang dilakukan oleh para pahlawan dalam memperjuangkan negeri, saat ini hanya tinggal melanjutkan perjuangan dalam membangun Banyuasin, untuk melayani masyarakat Banyuasin.

“Yang paling penting pada peringatan hari pahlawan itu kita ingin mendapatkan semangat juang itu, dalam rangka membangun Indonesia, membangun Banyuasin, kalau mereka semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan, kita juga semangat, untuk membangun negeri yang kita cintai,” jelasnya.

Seusai upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga bersama, serta pemberian santunan serta sejumlah bantuan lainnya terhadap para veteran Kabupaten Banyuasin.

Bagikan: