BANYUASIN, Indo Merdeka, – Mendukung keinginan Bupati Banyuasin untuk menciptakan Pilkades Damai dan bersih, Komite Komunitas Demokrasi Banyuasin menggelar dialog publik bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Sukardi. SP. Kadis PMD Banyuasin di wakili oleh Kasi Penataan Rizal, SH. dan Kabid Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Kabupaten Banyuasin, Supriyanto. kegiatan digelar di Ruang rapat mess Pemkab Banyuasin, kegiatan berlangsung aman dan kondusif dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami menggelar Dialog Publik bersama Calon Kepala Desa, Tokoh Pemuda, Ketua Organisasi dengan tujuan untuk memberikan pendidikan politik bagi mereka yang menjadi calon Kepala Desa di Desa mereka masing-masing,”Ucap. Arman Sakri, Ketua KKDB Kabupaten Banyuasin, Kamis. 11/11/21. Ketika dibincangi.

Dirinya berharap, pesta demokrasi di Banyuasin berjalan aman dan damai serta bersih dari politik uang serta kampanye hitam

“Harapan kami setelah Dialog Publik bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, BPK. Sukardi ini mereka dapat bersaing secara sehat, tidak melakukan kegiatan yang dilarang oleh UU dan Perbup yang sudah disahkan,”tegasnya.

Sementara itu, Alumni KKDB Kabupaten Banyuasin, Tahun 2007 Sukardi. SP, mengatakan dihadapan para peserta sekiranya para calon Jangan lihat pola permainan orang lain lakukanlah pola kita sendiri yang bisa membuat orang tertarik, bahkan memiliki simpati dalam memilih.

“Maju sebagai Kepala Desa atau Pemimpin harus memiliki prinsip, sebab prinsip merupakan landasan penting dalam menjadi pemimpin. “Ucapnya.

“Munculnya Skoring atas dasar PP, karena disana diatur kalau calon lebih dari 5 orang maka akan di lakukan skoring, namun bila nilai skornya masih sama maka dilakukan Fit and Propertest, “Tegasnya sembari memberikan penjelasan terkait mekanisme penjaringan bursa calon Kepala Desa di Banyuasin tahun 2021.

Bagikan: