Sashadiman ralibi, Kepala Desa Terpilih Harus Merangkul Semua Pihak

BANYUASIN,Indo Merdeka, – Pesta Demokrasi Rabu, Kemarin 17/11/21, di 9 Desa dalam Kecamatan Suak tapeh, Kabupaten Banyuasin, Sumsel telah usai. kegiatan berjalan dengan lancar aman dan kondusif dengan terpilihnya para Kepala Desa pilihan masyarakat baik baru maupun petahana, Sashadiman ralibi. S. Ag. mengapresiasi Panitia Pilkades dan masyarakat di Kecamatan Suak tapeh yang telah menjaga kondusifitas di Kecamatannya tersebut.

“Seluruh Desa di Suak tapeh Alhamdulillah sukses menggelar Pilkades, dengan damai dan kondusif, “Ucap. Sashadiman ralibi, S. Ag. M.Si. ketika dihubungi, Kamis. 18/11/21.

Sashadiman ralibi, berpesan kepada Kepala Desa terpilih untuk merangkul kompetitor mereka agar tidak terjadi kesenjangan didalam Desa mereka sendiri,

“Saya minta setelah Pemilihan ini semua kembali seperti sedia kala, tidak ada kubu A dan Kubu B, Kepala Desa terpilih harus mempunyai jiwa mengayomi, merangkul bukan memukul, dan menciptakan suasana harmonis didalam Desanya, sebab Pemilihan Kepala Desa hanyal proses Demokrasi yang harus dijalankan, siapapun yang terpilih itu semua amanah rakyat yang harus dihargai, “Tegasnya.

Ketua Panitia Pilkades Desa Lubuk lancang, Herlan. S. Pd, ketika dihubungi mengatakan 3. 195 ditargetkan untuk 2021 partisipasi pemilih sebesar 80% dan target tersebut terpenuni.

“Alhamdulillah proses pemilihan Pilkades secara langsung di Desa Lubuk lancang berjalan aman dan kondusif, kami menargetkan partisipasi pemilih 80% Alhamdulillah kita mendapatkan hasil 81% artinya antusiasme masyarakat dalam menentukan pemimpin cukup tinggi,”Ucapnya.

Ditambahkannya, dari pemilihan Pilkades secara langsung di Desa Lubuk lancang didapatkan satu orang pemenang, Rusdi Tamrin petahana dengan memperoleh suara 1.383 dan diikuti oleh Yesi Oktari dengan memperoleh suara 625 suara, dari hasil ini Herlan berpesan agar suasana di Lubuk lancang tetap aman dan damai serta Kondusif.

“setelah mendapat hasil saat ini, kita masih akan melakukan rapat pleno penetapan, kami berharap calon yang terpilih agar lebih proaktif dalam membangun di Desa Lubuk lancang ini, dan yang belum terpilih agar tetap semangat, sebab masih ada kesempatan untuk berkarya di Desa kita ini,”tegasnya.

Sementara itu, Rusdi Thamrin mengaku berterima kasih kepada semua masyarakat yang telah mempercayakan suara mereka terhadap dirinya, dan dirinya berjanji akan kembali melanjutkan pembangunan yang tertunda selama 2 tahun kemarin.

“Ya Terima Kasih untuk masyarakat semua, kedepan akan saya lanjutkan pembangunan yang tertunda kemarin,”singkatnya.

About Supri Indomerdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan