BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Bupati Banyuasin diwakili oleh Wakil Bupati Banyuasin Bapak H. Slamet Soemasentono, SH, resmi melepas 399 Atlet, Official dan Pelatih pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke- XIII Sumatera Selatan tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (PORPROV) XIII tahun 2021 yang akan berangkat menuju Kabupaten OKU Raya yaitu OKU, OKUS dan OKUT, Kabupaten Banyuasin mengirim atlet sebanyak 31 Cabang Olahraga dari 38 Cabang Olahraga dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke-XIII Sumatera Selatan tahun ini.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat mendukung Kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (PORPROV) III tahun 2021, melalui kegiatan ini saya harapkan para atlet mampu bersaing secara sehat untuk mencapai prestasi ditingkat Provinsi Sumatera Selatan bahkan ditingkat Nasional, semangat juara harus di gelorakan untuk Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera untuk semua.” Ujar. H. Slamet dalam sambutanya.

Dalam sambutannya juga Wakil Bupati Banyuasin yakin para atlet, official dan pelatih yang mendapat kesempatan mengemban tugas sebagai Kontingen Kabupaten Banyuasin untuk bertanding di lapangan sesuai bakat dan kemampuan yang kalian miliki serta kerja keras dan latihan terus menerus insya allah kalian akan berhasil dalam Pekan Olahraga Provinsi di OKU Raya Tahun 2021.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan kesempatan yang sama kepada masyarakat yang mempunyai tekat yang kuat dan siap berkerja keras untuk membangun Banyuasin yang sama-sama kita cintai, terutama kepada para Atlet, Pelatih dan Official Kabupaten Banyuasin, dengan semangat dan tekad yang kuat antara Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat saya yakin kita mampu menghadapi tantangan Kabupaten Banyuasin di masa yang akan datang khususnya di bidang Olahraga. dengan slogan KITA DATANG, KITA BERTANDING, KITA MENANG ! Inshaallah Banyuasin Bangkit pada PORPROV tahun ini.”Ujarnya.

Pelepasan Kontingen Kabupaten Banyuasin pada hari ini juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Kepala Disporapar Banyuasin, Kepala OPD lainnya, Unsur Forkopimda, Ketua KONI Banyuasin dan tamu undangan lainnya.

Terpisah, Ketua KONI Banyuasin, Hermantoni. ST, mengatakan bahwa lebih kurang 300 atlet dan 150 Official diberangkatkan ke OKU Raya yang diagendakan mengikuti 32 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.
Untuk keberangkatan atlet sendiri sudah dilaksanakan secara bertahap dari beberapa hari sebelum pelepasan secara simbolis yang dilaksanakan oleh Bupati Banyuasin serta KONI Kabupaten Banyuasin.

“Pelepasan kontingen Banyuasin pada hari ini hanya bersifat simbolis dikarenakan ada beberapa atlet kami yang sudah berada di OKU Raya,” Kata Hermantoni, ST., Selaku Ketua Umum KONI Banyuasin saat dibincangi awak media.

Dilain pihak Asmawi Hatta penggiat olahraga di Bumi Sedulang Setudung berharap kabupaten Banyuasin dapat berbicara banyak dalam Porprov kali ini.

“Ya saya harap kontingen Banyuasin dapat berbicara banyak dalam Porprov OKU Raya nanti dan membawa mengharumkan nama Banyuasin,” Harapnya.

Bagikan: