Jakarta, Indo Merdeka –  Xavi Hernandez ingin Barcelona bisa memetik poin penuh saat menjamu Benfica dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona saat ini ada di posisi kedua klasemen dengan nilai enam poin, tertingal enam angka dari Bayern Munchen yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak 16 besar.

Benfica ada di posisi ketiga dengan koleksi empat angka sedangkan Dinamo Kiev ada di posisi juru kunci dengan koleksi satu poin.

“Kami ada di situasi ini karena kami kalah dari Bayern dan Benfica dan merekalah yang harus kami hadapi.”

“Situasi bagi kami saat ini adalah kami harus memenangkan salah satu dari dua laga berikutnya,” ucap Xavi seperti dikutip dari situs resmi Liga Champions.

Peluang terbaik Barcelona untuk segera memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions ada pada duel lawan Benfica, Selasa (23/11). Kemenangan akan mengantar Barcelona mengumpulkan sembilan poin dan tak akan mungkin lagi dikejar Benfica di matchday keenam.

Andai tak bisa menang lawan Benfica, situasi bakal rumit bagi Barcelona karena mereka bertemu Bayern Munchen di laga terakhir.

Untuk bisa menaklukkan Benfica, Xavi sudah bertekad menampilkan permainan menyerang.

“Kami harus optimistis dan berani. Kami akan menyerang untuk menang dan lolos ke babak berikutnya,” tutur Xavi seperti dikutip dari situs resmi klub.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: