Jakarta, Indo Merdeka – Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mempertanyakan kelayakan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi meraih Ballon d’Or 2021.

Messi berhasil meraih gelar ketujuh Ballon d’Or tahun ini. La Pulga mengalahkan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski dan gelandang Chelsea, Jorginho.

Dari kacamata Ibrahimovic, Lewandowski justru lebih pantas meraih Ballon d’Or ketimbang Messi.

“Leo [Messi] hidup untuk sepak bola. Tetapi Lewandowski layak meraih Ballon d’Or tahun ini,” ujar Ibrahimovic seperti dilansir dari Sportskeeda.

Pendapat Ibrahimovic sama seperti yang digaungkan para penggemar sepak bola dan kritikus. Mereka merasa Lewandowski kalah karena kaitan Messi dengan Paris, tempat gala Ballon Ballon d’Or 2021 berlangsung dan popularitas La Pulga.

Padahal dari segi statistik performa Lewandowski tergolong impresif. Kapten timnas Polandia itu mencetak 48 gol dan memberikan 9 assist dari 40 laga bersama Bayern musim lalu.

Lewandowski juga sukses mengantarkan Bayern juara Bundesliga dan berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Bundesliga dalam satu musim yang sebelumnya dipegang, Gerd Muller.

Keberhasilan Messi meraih Ballon d’Or ketujuh ditengarai karena sukses timnas Argentina juara Copa America 2021. Gelar bergengsi perdana itu menyelamatkan Messi yang tidak mengukir catatan istimewa di level klub bersama Barcelona.

Gelar Ballon d’Or ketujuh itu membuat Messi semakin sulit dikejar rival abadi, Cristiano Ronaldo. CR7 sejauh ini baru meraih 5 Ballon d’Or.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: