BANYUASIN, Indo Merdeka,- Kiprah Cabang olahraga Basket (Perbasi) Kabupaten Banyuasin, di Porprov OKU Raya waktu lalu cukup membanggakan, sebab baru berusia umur jagung Perbasi Kabupaten Banyuasin sudah berhasil berada di empat besar.

Ternyata hal tersebut mempunyai rahasia yang baru saja terbongkar, hal tersebut diungkapkan oleh Teddy Ketua Umum Cabor Perbasi Kabupaten Banyuasin, bahwa untuk dapat berbicara lebih di event pihaknya memberikan pembinaan yang lebih ke Atlit yang dia miliki.

“Untuk dapat mencetak atlit yang terbaik kita harus memberikan pembinaan yang baik kepada mereka, dan jangan membebani pikiran mereka, kalau mereka sudah nyaman, latihan mereka tidak terganggu hasilnya akan terlihat bagus, Alhamdulillah di Porprov OKU Raya kemarin kita berada di empat besar,”Ucap, Teddy Ketua Umum Cabor Perbasi Kabupaten Banyuasin, ketika dibincangi. Minggu, 5/12/21.

Ditambahkannya, Pembinaan di Perbasi didukung oleh beberapa faktor diantaranya pihak-pihak yang perduli dengan generasi muda.

“Alhamdulillah ada beberapa pihak yang telah membantu pembinaan prestasi Cabor Perbasi Kabupaten Banyuasin, diantaranya Gienko, Bina Darma, Bina Sriwijaya, PT. FIK (Finance Indonesia Kontruksi) , PT. PBG (Pendawa Berjaya Group) banyak lagi pihak yang Peduli akan prestasi anak-anak, dengan semua biaya dan kebutuhan mereka dibebaskan oleh para dermawan, seperti biaya konsumsi, biaya sekolah serta biaya kuliah mereka,sebab anak-anak ini merupakan anak yatim-piatu, anak kurang mampu, dan bahkan ada anak yang putus sekolah dengan bantuan ini mereka bisa melanjutkan sekolah, bisa melanjutkan kuliah, “Ujarnya.

Teddy menegaskan, anak-anak yang mereka bina tidak hanya dibebankan dengan porsi latihan olahraga, namun juga diminta untuk menghafal ayat-ayat Al Qur’an dengan diberi imbalan bagi mereka yang berhasil menghafal.

“Ada donatur kita yang memberikan tugas kepada anak-anak Basket untuk menghafal ayat-ayat Al Qur’an setelah mereka hafal mereka akan diberikan imbalan, di Perbasi ada 18 orang atlit Putra dan Putri yang berasal dari Kabupaten Banyuasin, mohon doa nanti kita akan ikut kejuaraan di Bali “tegasnya.

Bagikan: