BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Vaksin percepatan di Kelurahan Pangkalan balai tepatnya di Talang kebang, RT 41, 26, dan 27 RW 011 serta RT 28,29 dan 40 RW 012 melebih target yang ditetapkan oleh Pihak Puskesmas Pangkalan balai dan Kelurahan, pasalnya jumlah warga yang akan divaksin hanya 100 orang, namun ternyata jumlah warga yang melakukan vaksin melebih target.

Hal tersebut merupakan hasil yang tidak diduga dan diharapkan dari jumlah yang banyak ini target Bupati Banyuasin dapat tercapai Kabupaten Banyuasin kembali berada di zona hijau.

“Alhamdulillah hari ini, jumlahnya ada 410 warga yang di vaksin, untuk tahap kedua nanti saya akan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas kapan akan digelar, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan vaksin tersebut, semoga kita semua dalam kondisi sehat,”Ucap. Bidan Kelurahan Pangkalan balai wilayah tugas Talang kebang,
Agustin dwi permata sari. Kamis, 16/12/21.

Dirinya mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf kepada masyarakat Talang kebang serta Ketua RT dan RW bila dalam pelaksanaan terdapat kekeliruan yang tidak diduga.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Ketua RW dan RT, masyarakat yang telah membantu dan mendukung kegiatan vaksinasi di Talang kebang, mohon maaf bila terdapat kekeliruan yang tidak dikehendaki, “tukasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pangkalan balai dr. Nilawati mengatakan pihaknya mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan dan dukungan masyarakat semua agar keinginan untuk mencapai target 70% vaksinasi tercapai.

“Kalau masalah target Alhamdullilah untuk PKM Pangkalan balai sudah mencapai 85% lebih , untuk apresiasi kami dari PKM Pangkalan balai mengapresiasi, wargalah ya yang sudah turut berperan aktif mengikuti vaksinasi covid 19.”Singkatnya melalui pesan WhatsApp.

Terpisah, Camat Banyuasin III. Akhmad Rosyadi. melalui Lurah Pangkalan balai, Hoiri Nawawi, mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Pangkalan balai untuk segera melakukan vaksinasi sehingga target yang diharapkan tercapai, saat ini kelurahan Pangkalan balai sudah mencapai 75% yang tervaksin.

“Target 8. 915 Jiwa , yang tercapai berkisar 6 ribu jiwa, vaksin akan terus di gencarkan mengingat jumlah penduduk di Kelurahan Pangkalan balai ini padat dan geografisnya luas, namun masih ada data yang belum masuk ke kita di per 16 Desember ini, seperti pagi tadi dilaksanakan vaksin di Talang kebang, Alhamdulillah antusias masyarakat disana tinggi, “Ucapnya.

Hoiri berpesan kepada masyarakat Kelurahan Pangkalan balai untuk mendatangi Fasilitas kesehatan yang ada di Kecamatan Banyuasin III agar herd imunity segera tuntas.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin segera ke Puskesmas Pangkalan balai, ke Puskelur yang ada di wilayah masing-masing untuk melapor ke Bidan setempat, agar percepatan vaksin di Pangkalan balai segera tuntas,”Ujarnya.

Bagikan: