Palembang, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel, terus gencarkan program pemerintah. Dengan menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Binda Sumsel memberikan vaksinasi Covid-19 kepada mahasiswa dan masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini digelar di Gedung Student Residence UIN Raden Fatah Palembang, Jalan Prof K.H Zainal Abidin Fikri, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning Palembang, pada Sabtu (18/12/202) pagi.

“Harapan kami, mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, sudah melaksanakan vaksinasi 100 persen, karena mereka ini ujung tombak bangsa,” ungkap Kaposda Banyuasin Binda Sumsel, Mayor Inf Mulyawan, di wawancarai saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Pemberian vaksinasi ini dilakukan, lanjut Mayor Inf Mulyawan, yakni untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dalam percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat Sumsel. “Untuk kegiatan vaksin, ini program kita membantu daerah Sumsel dalam percepatan pemberian vaksin. Kita ketahui, akhir Desember ditargetkan mencapai 70 persen, kita mensupport agar segera terselesaikan,” harapnya.

Tak lupa, Mulyawan juga mengucapkan terima kasihnya kepada pihak UIN Raden Fatah Palembang yang telah bersedia meminjamkan fasilitas untuk pemberian vaksin. Sedikitnya 300 peserta dari mahasiswa serta masyarakat diberikan vaksin.

“Tujuan kita herd immunity, agar terlepas dari virus Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Ada 300 dosis yang kita targetkan untuk mahasiswa, masyarakat dan ada anak-anak yatim yang mau disuntik di sini,” tutupnya.

Bagikan: