BANYUASIN,Indo Merdeka, – Puskesmas Petaling, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. berhasil melaksanakan vaksin yang telah mencapai 11 ribu jiwa, dari target 15.660. Zanuriah Kepala Puskesmas Petaling mengatakan pihak terus melakukan vaksin untuk mencapai target dan menuntaskan sasaran yang ada di wilayah tugasnya, diharapkan masyarakat PKM Petaling tidak termakan isu yang beredar.

“Dosis 1. 7059, Dosis 2. 3084, Dosis 3. 54 vial karena ini dosis untuk tenaga kesehatan, Jumlahnya, 11.366. Jiwa dan untuk target sasaran sebanyak 15. 660. untuk menuntaskan target dilakukan vaksin door to door, dengan didukung juga oleh Kepala Desa, Perangkat Desa serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas,”Ucap, Zanuriah. Kepala Puskesmas Petaling, Kecamatan Banyuasin III, Ketika ditemui diruang kerjanya. Jumat, 23/12/21.

Dikatakan Zanuria, dari data yang didapat ada dua Desa yang masih memiliki jumlah warga yang belum tervaksin, dengan berbagai alasan.

“Desa Pelajau Ulu masih banyak jumlah warganya belum melakukan vaksin, Desa Rimba alai masih 20 warga lagi, namun kami yakin dengan melakukan jemput bola dan sosialisasi yang baik mereka akan melakukan vaksin, dan mereka yang belum vaksin juga dengan faktor pekerjaan seperti memasang tenda, sopir dan masih ragu, dengan Semangat dari Petugas kesehatan, serta Kader berangsur mereka mau divaksin, kalau untuk di Desa Sidang mas justru bagus, sebab PJ Kepala Desanya terus semangat sosialisasi kepada masyarakatnya untuk melakukan vaksin, sampai mendampingi kami vaksin dari rumah ke rumah, “Ujarnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat di wilayah Puskesmas Petaling untuk tidak termakan isu yang selama ini beredar, sebab setelah di vaksin tidak ada efek negatif yang telah di hembuskan.

“Sebelumnya di Desa Pelajau itu yang belum di vaksin berkisar 300an, setelah kita datangi sekarang berkisar 200an warga lagi yang belum, jangan termakan isu bahwa akan ada efek negatif bagi mereka, sebab guna vaksin ini untuk menambah kekebalan imun tubuh mereka itu sendiri,”tegasnya.

Bagikan: