BANYUASIN,INDO MERDEKA,- Pemdes Desa Sukaraja Baru Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. melaksanakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni bagi masyarakat di Dusun II RT 3, dengan total anggaran Dana Desa 2021 Rp. 70 juta. dengan rincian 17.500.000,00., dengan empat buah rumah.

Kepala Desa Sukaraja Baru, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Asrul. mengatakan pihaknya bersama perangkat melaksanakan instruksi Bupati Banyuasin dengan memberikan hunian yang layak bagi masyarakat semoga dengan hunian layak tersebut masyarakat merasa nyaman dikala beristirahat bersama keluarga.

“Alhamdulillah pembangunan rumah tidak layak huni anggaran tahun 2021 dengan total 70 juta untuk empat buah rumah telah selesai dan kini telah dinikmati oleh masyarakat Desa Sukaraja, Kecamatan Banyuasin III. “Ucap, Asrul. Kepala Desa Sukaraja Baru Kecamatan Banyuasin, Senin. 3/1/22. ketika dibincangi.

Asrul mengatakan pihaknya siap melaksanakan tugas dari Bupati Banyuasin untuk memberikan hak warga yang tidak mampu sehingga bisa beristirahat dengan layak.

“Kita membangun 4 buah rumah di Dusun 2 RT 3, dengan anggaran satu buah rumah sebesar 17.500, Alhamdulillah antusias masyarakat membangun rumah yang telah kami anggarkan di Desa Sukaraja Baru berjalan lancar , kini telah dinikmati oleh masyarakat,”Ujarnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat yang bum mendapatkan rehab rumah tidak layak huni untuk bersabar sebab hal tersebut akan digilirkan.

“Sesuai dengan musyawarah baik tokoh masyarakat, perangkat dan BPD Desa, kita membangun rumah warga yang kurang mampu, dan nanti akan kita bangun kembali bagi yang belum di rehab rumahnya,”tukasnya.

Bagikan: