BANYUASIN,INDO MERDEKA,- 296 orang secara resmi dilantik oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani. SH, MH. Jum’at, 31/12/21. Lalu, diketahui dari informasi yang didapat bahwa pelantikan berjumlah 312 orang yang disetujui oleh Mendagri namun yang hadir hanya 296 orang karena terdapat kondisi dan situasi yang tidak dapat di tinggalkan seperti dalam situasi sakit.

“Malam ini Bupati Banyuasin melantik 296 orang ASN Jabatan Fungsi (Jafung) dengan pelantikan ini tidak ada istilah Kasi di setiap OPD dan berdasarkan rekomendasi dari Mendagri, sehingga malam ini dilaksanakan pelantikan,”Ucap. Edhi haryono. Kepala BKD dan SDM Kabupaten Banyuasin, ketika dihubungi, Senin 3/1/22.

Ditegaskannya, Jafung merupakan Jabatan Fungsional yang artinya penyetaraan dari struktural menjadi jabatan fungsional.

“yang dilantik ini Jabatan Profesional penyetaraan seperti analis, tenaga ahli, untuk fungsi mereka masih sama, dan posisi masih ditempat semula, “tegasnya.

Masih dikatakan, lulusan IPDN ini bahwa untuk saat ini yang dilantik sebagi Jabatan Fungsional di Kabupaten Banyuasin baru sebatas SKPD.

“Dilantik untuk SKPD, untuk Kelurahan dan Kecamatan masih tetap struktural, jadi bagi mereka yang lulusan Kesehatan bisa masuk di Dinas Lingkungan Hidup, Perkebunan setara dengan Pertanian dan Ketahanan Pangan, DPKAD Setara dengan Bapenda, kalau Sarjana agama mereka ke Kesejahteraan Rakyat, dan Kemenag”tegasnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin. H. Askolani, SH MH. meminta kepada Pejabat Pengawas Fungsional di Kabupaten Banyuasin yang telah dilantik untuk bekerja lebih baik lagi dalam mewujudkan Program yang telah dia canangkan bersama wakilnya.

” Bupati Banyuasin H. Askolani dan Wakilnya Pakde Slamet Somosentono meminta kepada Ratusan pejabat administrasi yang dilantik untuk bekerja lebih baik lagi menuju Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera.”singkatnya.

Bagikan: