INDOMerdeka, OKU Timur – Badan Intelejen Negara Daerah Sumatera Selatan (BINDA Sumsel) kembali memberikan bantuan Vaksinasi Covid-19 ke Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Setelah sebelumnya memberikan vaksin untuk masyarakat dan tingkat pelajar. Kali ini BINDA Sumsel memberikan Vaksinasi untuk usia rentan dan lansia dan anak usia 6 -11 tahun.

Ada 3000 dosis vaksin jenis AstraZeneca yang akan disebar di OKU Timur melalui Puskesmas. Vaksin ini dimulai dengan cara jemput bola Door to Door ke daerah pedalaman, seperti di Kecamatan Bunga Mayang Desa Peracak dusun Talang Dayak. Ikut menyaksikan kegiatan Vaksinasi ini Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Peracak, Kepala Puskesmas Bunga Mayang.

“Target kita 3 hari kedepan 3000 ini diharapkan selesai Divaksin. Jika ini habis dan Pemda masih membutuhkan insya allah kita siap memberikan bantuan kembali,” kata Kaposda BIN OKU Raya Slamet Wibowo didampingi Anggota Posda BIN OKU Timur Febri, Kamis (06/01).

Vaksin untuk usia rentan dan lansia ini merupakan salah satu sarat agar dapat memulai vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun di OKU Timur. Agar daerah dapat memulai vaksin untuk anak 6-11 tahun ini, maka vaksin terhadap kelompok rentan dan lansia harus mencapai target.

Sementara itu Kepala Puskesmas Bunga Mayang Yosi Fitriani, M,Kes mengatakan, target sasaran vaksin untuk usia rentan dan lansia di Kecamatan Bunga Mayang sendiri berjumlah 1.201. Sedangkan untuk anak usia 6-11 tahun target sasaran 1.490. Untuk sasaran Vaksinasi usia rentan dan lansia di Kecamatan Bunga Mayang sendiri sudah tercapai 27 persen atau 336 yang telah disuntik dosis pertama.

“Kita ucapkan terima kasih kepada BINDA Sumsel yang telah melakukan jemput bola Vaksinasi untuk usia rentan dan lansia di daerah pedalaman. Yang dimulai di desa Peracak dusun Talang dayak. Untuk di desa ini cukup banyak usia rentan dan lansia yang masuk sasaran vaksin,”katanya. (fah).

Bagikan: