BANYUASIN,- Pemdes Desa Regan agung melaksanakan sosialisasi dan pelatihan Linmas tahun 2022, di Kantor Desa Regan agung Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin. Sumsel. diharapkan dari kegiatan ini Linmas di Desa Regan agung dapat bekerja sesuai dengan fungsi, serta Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Iklhas.

Hadir dalam kegiatan Kasat Pol PP dan Linmas Kabupaten Banyuasin, Drs. Indra Hadi. MM, diwakili oleh Kabid Tibumtram, Bustanil. PJ Kepala Desa Regan agung, Hasan. Kepala Desa terpilih, Sudarmono, Ketua BPD Regan agung. Edin saleh. serta para tokoh masyarakat dan Linmas Desa Regan agung.

Kasatpol PP dan Linmas Kabupaten Banyuasin, Drs. H. Indra Hadi, MM. diwakili oleh Kabid Tibumtram, Bustanil. tugas dan fungsi Linmas bukan hanya mengamankan lingkungan dari pelaku kejahatan, namun juga ada tugas lain yang dilaksanakan.

“Tugas Linmas bukan hanya mengamankan pelaku kejahatan yang masuk ke Desa, tegapi juga mengayomi dan merangkul anak-anak muda dalam berekspresi,”Ucap. Bustanil. Jumat, 7/1/22.

Senada dikatakan oleh, Kepala Desa Terpilih, Desa Regan agung. Sudarmono. bahwa Linmas di Desanya harus bekerja dengan inovasi dan tanpa menunggu intruksi.

“Saya minta kepada para anggota Linmas untuk bekerja sesuai fungsi, tanpa harus menunggu intruksi baik itu Kepala Desa, bahkan perangkat lainnya, “ujarnya.

Sementara itu, PJ Kepala Desa Regan agung. Hasan berpesan kepada anggota Linmas di Desa yang dia pimpin agar tidak gengsi menjabat sebagai Linmas Desa, sebab Linmas merupakan tugas mulia yang orang lain belum tentu bisa menjabatnya.

“Jangan gengsi memakai baju Linmas, jadi saya minta kepada kalian bila ada kegiatan baik Desa, maupun kegiatan warga gunakanlah baju kalian karena itu menunjukkan identitas kalian, “Ucapnya.

Hasan berpesan kepada Kepala Desa terpilih untuk dapat menjadikan serta memajukan Desa Regan agung lebih baik dari sebelumnya dengan cara-cara yang baik dan benar.

“Sebentar lagi Kepala Desa terpilih akan dilantik, pesan saya kompak dan solidlah dengan perangkat Desa, Linmas serta masyarakat, lakukan musyawarah bila itu mengenai kepentingan bersama dan prinsip, saya yakin Regan agung akan lebih baik dari sebelumnya yang telah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya,dan honor Linmas kedepan agar di perhatikan demi kesejahteraan mereka, “Tegasnya.

Bagikan: