Banyuasin, Indo Merdeka – Koordinator Relawan Wong Kito Banyuasin, Ahmad Yusril melakukan Roadshow sembari membagikan paket sembako ke beberapa titik yang ada di Kelurahan Sukomakmur, Kabupaten Banyuasin, Jumat (07/01/2021).

Yusril menjelaskan jika aksi sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Khususnya di daerah yang jarang tersentuh oleh bantuan dari pemerintah maupun elemen lainnya.

“Aksi kali ini sengaja kami fokuskan di Kelurahan Suko Makmur. Lokasinya lumayan masuk ke dalam. Agenda yang kami lakukan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Yusril.

Ia berharap kegiatan sosial tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Walaupun masih dalam skala kecil, setidaknya bisa jadi pemantik untuk gerakan sosial yang lebih besar dan masif. Sebab saat ini masih banyak masyarakat yang merasakan dampak Pandemi global.

“Tak ada persoalan yang berat jika dihadapi secara keroyokan. Pandemi Covid-19 adalah momen untuk menguji kesolidan kita selaku makhluk sosial,” tegasnya.

Seperti diketahui, Relawan Wong Kito merupakan gerakan masyarakat untuk mendorong Puan Maharani Presiden 2024. Organisasi ini dideklarasikan bulan Oktober 2021 silam.

Bagikan: