Prabumulih – Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Prabumulih terus mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. Terbaru disalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) Tahun 2022 di halaman Kantor BSB Prabumulih.

Bantuan yang diserahkan ini 2 program Bedah Rumah untuk warga Kelurahan Muara Dua dan Mangga Besar atau Mabes. Selain itu juga alat untuk olahan tanaman nanas dengan 3 Unit Mesin Spinner, 1 Unit Alat Pemintal Benang dan 1 Unit Alat Penghanian.

Penyerahan sejumlah bantu CSR tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan BSB Samiluddin didampingi Pimpinan Cabang (Pincab) BSB Prabumulih Meyza Hertati kepada Wali Kota (Wako) Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Rabu (10/1/2023).

“Sebagai salah satu pemegang saham, Pemkot Prabumulih punya andil memajukan dan mengembangkan BSB Cabang Prabumulih,” kata Direrktur Keuangan BSB dalam sambutannya.

CSR ini lanjutnya, sebagai bentuk dukungan dan komitmen BSB Cabang Prabumulih terhadap kemajuan dan pembangunan bagi masyarakat Kota Nanas ini.

“Terima kasih kepada pimpinan cabang BSB Prabumulih yang telah menyalurkan program CSR nya kepada Pemkot Prabumulih untuk masyarakat Kota Prabumulih yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Lebih dalam tutur Samiluddin, penyaluran program CSR ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi UMKM serta lainnya. “Sebagai komitmen BSB Cabang Prabumulih, peduli terhadap Pemkot Prabumulih sebagai mitra BSB ikut membangun daerah,” pungkasnya.

Sementara, Pincab BSB Prabumulih menambahkan, CSR ini wujud kepedulian BSB kepada masyarakat Prabumulih. “Komitmen di bidang sosial, dan sinergi Pemkot Prabumulih mewujudkan Prabumulih Prima,” tukasnya.

Ia bersyukur, pada 2022 disalurkan 2 rumah dibedah di Kelurahan Muara Dua, dan Kelurahan Mabes. Lalu, alat olahan tanaman nanas yaitu, 3 Unit Mesin Spinner, 1 Unit Alat Pemintal Benang dan 1 Unit Alat Penghanian.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM berterima kasih atas program CSR BSB Prabumulih. Hal ini, jelas ikut mendukung kemajuan dan perkembangan Bumi Seinggok Sepemuyian ini.

Terima kasih atas dukungannya, ikut berkolaborasi membangun Kota Prabumulih. Apalagi, tidak hanya program bedah rumah saja. Tetapi, juga ada alat pengelolaan serat nanas,” sebut pak Ridho sapaannya.

Kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu, bantuan CSR BSB Cabang Prabumulih bisa berguna bagi penerima manfaat.

Ini ada juga, bantuan alat olahan tanaman nanas. Semoga, adanya bantuan alat ini memudahkan pengelolaan khususnya serat nanas karena punya nilai ekspor,” tandas Ridho Yahya.

Bagikan: