Jakarta, Indo Merdeka – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mengaku sudah tidak menyaksikan permainan Barcelona selama beberapa waktu jelang laga semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Fadh, Arab Saudi, Kamis (13/1) dini hari WIB.

Kroos mengungkapkan hal itu jelang bentrok Barcelona vs Madrid dalam laga bertajuk El Clasico. Kroos mengatakan ia memiliki hal lain untuk dilakukan ketimbang menonton sebuah pertandingan sepak bola.

“Faktanya akhir-akhir ini saya tidak melihat banyak pertandingan Barca. Kami juga memiliki pertandingan. Kemudian saya juga ada kegiatan lain untuk dilakukan selain menonton bola sepanjang hari,” ujar Kroos saat ditanya kualitas Barcelona di bawah asuhan Xavi seperti dilansir dari AS.

“Secara umum saya tahu para pemain yang memperkuat Barcelona. Sulit juga untuk mengetahui siapa yang bermain, tetapi mereka punya para pemain berkualitas. Saya tidak bisa mengatakan apa yang telah berubah [dari Barcelona] bersama Xavi,” ia melanjutkan.

Madrid dan Barcelona memang berada dalam situasi yang kontras jelang laga ini. Madrid kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol sedangkan tim Catalan masih bermasalah dengan konsistensi.

Penampilan tidak konsisten itu pula yang membuat Sergio Busquets dan kawan-kawan masih tertahan di zona papan tengah Liga Spanyol. Blaugrana bahkan terpaut 17 poin dari Madrid.

Kendati demikian, Kroos melihat situasi saat ini tidak lantas membuat Madrid difavoritkan memenangi pertandingan. Gelandang timnas Jerman itu pun menganggap duel nanti ibarat laga final.

“Mungkin di La Liga kami sedikit lebih baik ketimbang Barca, tetapi mengacu pengalaman saya tidak ada yang favorit di El Clasico. Ini laga spesial dan besok seperti pertandingan final,” ucap Kroos.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: