Jakarta, Indo Merdeka –  Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan alasannya cekcok dengan bek Barcelona Gerard Pique di semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (13/1) dini hari WIB.

Di tengah pertandingan, Ancelotti sempat terlibat adu mulut dengan Pique. Pasalnya, pemain Barcelona itu tak mampu membuang bola fair play ketika Vinicius terjatuh dan menderita kesakitan di lapangan.

“Saya marah kepada Pique. Saya telah mengatakan padanya untuk membuang bola saat Vinicius terjatuh seperti yang kami lakukan di babak pertama, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak pernah membuangnya,” ujar Ancelotti dikutip Marca.

Pique memang jadi salah satu pemain yang kerap melakukan konfrontasi dengan tim lawan. Ia pernah terlibat cekcok dengan Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Madrid.

Kali ini, Pique bersinggungan dengan pelatih Carlo Ancelotti di El Clasico yang berakhir untuk kemenangan Real Madrid dengan skor 3-2 lewat babak perpanjangan waktu.

Di waktu normal, Barcelona dua kali mengejar ketinggalan dari Real Madrid sehingga skor imbang 2-2. Vinicius Jr membawa Madrid unggul lebih dulu sebelum disamakan Luuk de Jong.

Los Blancos kembali unggul lewat Karim Benzema namun Blaugrana juga berhasil menyamakan skor lewat Ansu Fati di babak kedua.

Federico Valverde berhasil memecahkan kebuntuan di masa perpanjangan waktu dan membuat Madrid berhak lolos ke final Piala Super Spanyol.

Madrid akan menunggu pemenang duel Atletico Madrid vs Athletic Bilbao yang baru akan bermain Jumat (14/1) dini hari WIB. Tim pemenang duel ini akan bersua Real Madrid di partai puncak.

Sumber: CNN Indonesia

Bagikan: